Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach melanjutkan momentum positif mereka saat mengatasi VfL Bochum dengan skor 2-1 dalam laga pekan kesepuluh Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu mengantarkan Gladbach kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kali dalam tiga pertandingan, mengikuti raihan gemilang 5-0 atas Bayern Muenchen di Piala DFB Pokal tengah pekan lalu.

Baca juga: Gol larut Frankfurt paksakan skor imbang 1-1 lawan Leipzig

Alassane Plea membuka keunggulan Gladbach pada menit ke-12 saat ia menyundul umpan silang dari Joe Scally demi menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang tim tamu.

Gladbach yang tampil dominan menggandakan keunggulan mereka lima menit jelang turun minum saat Jonas Hofmann melepaskan penyelesaian dari sudut sempit setelah menerima umpan kiriman Plea.

Tim besutan Adi Huetter itu beberapa kali berusaha memperlebar marjin keunggulannya, tetapi sejumlah peluang yang mereka ciptakan selalu gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-71, Bochum nyaris mencetak gol balasan dalam situasi sepak pojok, sayangnya bola sundulan Vasilios Lampropoulos masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Demi pertahankan Jude, Dortmund incar Jobe Bellingham

Bochum baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka lima menit jelang bubaran waktu normal kala Danny Blum melepaskan eksekusi tendangan bebas yang bersarang ke pojok kanan atas gawang Gladbach, tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Yann Sommer.

Sommer lantas lebih sigap menggagalkan tembakan Milos Pantovic pada menit ketiga injury time demi memastikan Gladbach menang 2-1 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Gladbach merangsek naik ke posisi kesepuluh klasemen dengan raihan 14 poin, sedangkan Bochum tak beranjak dari urutan ke-14 dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Thomas Mueller pimpin Bayern lumat Union Berlin 5-2

Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan lebih dini, FC Augsburg sukses kembali ke jalur kemenangan setelah membekuk VfB Stuttgart 4-1 di WWK Arena.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Chris Fuehrich, Augsburg bangkit dan mencetak empat gol balasan melalui Reece Oxford, Jeffrey Gouweleeuw, Florian Niederlechner serta Alfred Finnbogason.

Kemenangan pertama Augsburg dalam lima pertandingan terakhirnya belum cukup mengubah kedudukan mereka di posisi ke-16 klasemen dengan sembilan poin, tiga strip dan satu poin di bawah Stuttgart.

Baca juga: Dua hari seusai pecat Van Bommel, Wolfsburg tunjuk Florian Kohfeldt
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021