Jakarta (ANTARA) - Marseille mengamankan tiga poin penuh dari markas Clermont setelah menang 1-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis di Stadion Gabriel-Montpied, Senin dini hari ini.

Penyerang sayap pinjaman AS Roma Cengiz Under menjadi pahlawan kemenangan Marseille setelah mencetak gol tunggal laga itu pada pertengahan babak pertama.

Menerima umpan kiriman Matteo Guendouzi, Under dengan percaya diri melepaskan tembakan menyilang dari sisi kanan kotak penalti untuk memperdaya kiper Arthur Desmas.

Tuan rumah nyaris membalas gol itu pada pengujung babak pertama saat Elbasan Rashani menyelesaikan umpan kiriman Pierre-Yves Hamel, namuntembakannya terlalu tinggi dan melenceng dari sasaran.

Marseille mengawali babak kedua dengan cukup meyakinkan saat Boubacar Kamara melepaskan umpan terobosan apik, tetapi tendangan penyelesaian Konrad de la Fuente masih bisa diamankan Desmas.

Baca juga: Monaco tumbang di markas Brest

Under nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-73 tetapi kali ini Desmas sigap mementahkan bola sepakan pemain Turki tersebut.

Bola muntah masih bisa dikuasai oleh Marseille dan dikirim kembali menjadi umpan silang oleh Dimitri Payet, namun tandukan Arkadiusz Milik berakhir menghantam mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit tanda bubaran dan Marseille berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah hanya mendapatkan hasil imbang dalam dua pertandingan sebelumnya.

Kemenangan mengantarkan Marseille naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 22 poin, sedangkan Clermont yang sempat menciptakan kejutan awal musim kini berada pada urutan ke-15 dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Untuk pertandingan selanjutnya, kedua tim sama-sama main pada Minggu (7/11) saat Marseille menjamu Metz di Velodrome dan Clermont melawat ke markas tim juru kunci AS Saint-Etienne.

Tiga hari sebelumnya, Marseille akan terlebih dulu tampil dalam Liga Europa menyambut kedatangan Lazio di Velodrome.

Baca juga: Bordeaux bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk kalahkan Reims

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021