Jakarta (ANTARA) - The Japan Foundation, Jakarta menyiapkan penayangan lima film Jepang mulai 15-21 21 November 2021 yang bisa ditonton secara daring dan gratis, menyambut gelaran Japanese Film Festival (JFF) Online 2022.

Penayangan film ini, seperti dikutip dari siaran pers, Senin, akan dilengkapi dengan teks bahasa Indonesia dan atau Inggris untuk film "Little Nights, Little Love" (2019, Dir: IMAIZUMI Rikiya), "DANCE WITH ME" (2019, Dir: YAGUCHI Shinobu), "GON, THE LITTLE FOX" (2019, Dir: YASHIRO Takeshi), "The Great Passage" (2013, Dir: ISHII Yuya) dan "Tora-san in Goto" (2016, Dir: OURA Masaru)

(JFF) yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2016 mulai digelar secara daring sejak tahun lalu. Pada tahun 2021, untuk pertama kalinya, JFF akan diselenggarakan secara serentak serta dapat diakses masyarakat di lebih dari 20 negara di lima benua termasuk Indonesia mulai 14-27 Februari 2022.

Selain Indonesia, negara yang ikut berpartisipasi antara lain Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Kamboja, India, Korea, Nepal, Bangladesh, Amerika Serikat, Meksiko, Brazil, Argentina, Ekuador, Peru, Spanyol, Italia, Mesir, Hungaria, Jerman, Selandia Baru, Australia, dan lainnya.

Pada JFF Online 2022 dijadwalkan akan tayang sebanyak 20 film yang disertai dengan 15 teks bahasa asing termasuk bahasa Indonesia.

Pihak The Japan Foundation, Jakarta berkomitmen untuk menghadirkan film-film Jepang dari beragam genre seperti animasi, drama, komedi, misteri, dokumenter, hingga klasik.

Mereka juga menyediakan platform pertukaran pengetahuan kebudayaan melalui diskusi bertemakan film dan isu-isu yang dihadirkan dalam film.

Baca juga: Dua film terakhir "Rurouni Kenshin" pecahkan rekor box office Jepang

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021