Batam (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA bekerjasama pemberitaan dengan Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara. Kerjasama sama itu disepakati dalam nota kesepahaman yang ditandatangani dalam Rapat Kerja Nasional Federasi Serikat Pekerja BUMN di Batam, Jumat.

Nota kesepahaman yang ditandatangani menyebutkan antaranews.com menjadi media pemberitaan resmi FSP BUMN

Ketua Umum Badan Pekerja Abdul Latief Algaf mengatakan, nota kesepahaman itu dimaksudkan untuk membantu kinerja Serikat Pekerja BUMN dalam pemberitaan oleh ANTARA.

"MoU itu dimaksudkan agar FSP BUMN mendapatkan akses pemberitaan mengenai aktivitas pekerja," kata Abdul Latief.

Menurut dia, hubungan pers dengan pekerja perlu dipererat. Pers adalah tiang penyangga masyarakat madani, begitu pula pekerja, sehingga perlu hubungan yang baik. "Pers dan pekerja memiliki hubungan yang khusus," kata dia.

FSP BUMN memilih bekerjasama dengan LKBN ANTARA karena lembaga pers itu adalah BUMN. "Apalagi ANTARA adalah kebanggaan masyarakat Indonesia," kata dia.

Di tempat yang sama, Direktur Utama LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf mengatakan. selain kantor berita yang berbasis pada pelanggan media, ANTARA juga memiliki portal publik yang dapat diakses langsung oleh masyarakat, www.antaranews.com.

"ANTARA ingin mengabarkan semangat media yang berbasis respek, hubungan bersama yang baik. The power of we," kata dia.

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011