Liga 1 Indonesia

PSS berhasil kalahkan Borneo FC 2-1

PSS berhasil kalahkan Borneo FC 2-1

Pemain nomor punggung 41 PSS Irfan Jaya kostum putih putih saat membawa bola dan dihadang pemain nomor punggung 74, M Marasabessy (kostum Maron Maron) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin (01/11/2021) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - PSS Sleman berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin setelah mengalahkan Borneo FC degan skor 2-1 dalam Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Senin petang.

Pada babak pertama PSS kelihatan lebih hati-hati untuk keluar menekan pertahanan lawan dan sebaliknya, Borneo juga sering banyak menunggu dengan mengandalkan serangan balik cepat untuk menekan lawan.

Baik PSS maupun Borneo tampak bermain monoton sehingga kedua kesebelasan hingga menit ke-20 belum ada peluang yang membahayakan ke gawang lawan.

Baca juga: PSS bertekad curi poin saat lawan Borneo FC

PSS baru mendapat peluang pada menit ke-22 melalui sundulan kepala, Arsyad Yusgiantoro, namun bola ke arah samping kanan gawang Borneo. Peluang kedua pada menit ke-37, melalui sundulan kepala Mario Maslac, tetapi bola berhasil ditepis kiper Borneo, Gianluka Pandeynuwu, sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk PSS.

Serangan PSS  baru membuahkan gol pada menit 45 melalui tendangan keras kaki Irfan Jaya, setelah memanfaatkan umpan sodoran dari Irkham Mila sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSS.

Satu-satunya peluang emas Borneo FC yang berbahaya terjadi pada menit 24 melalui sundulan kepala Fransisco Torees, tetapi bola berhasil ditangkap kiper PSS Miswas Saputra. Kedudukan 1-0 untuk PSS Sleman ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua permainan cukup menarik karena kedua kesebelasan saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan. PSS Sleman ingin memantapkan kemenangan, sedangkan Borneo lebih semangat untuk mengejar ketinggalan satu dari atas PSS.

Borneo FC mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui sundulan kepala strikernya Fransisco Torres, tetapi sayang bolanya mampu ditangkap kiper Miswar Saputra yang bermain tenang. Sehingga belum mengubah kedudukan tetap 1-0 untuk PSS.

Baca juga: Gian: Borneo FC harus bangkit lawan PSS

Borneo baru menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah tendangan penalti setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti PSS pada menit 55. Pemain nomor punggung 9 Fransisco Torres megeksekusinya yang membuahkan gol sehingga kedudukan imbang 1-1.

Namun, PSS kembali unggul pada menit 61 melalui tendangan Irfan Jaya, setelah memanfaatkan kesalahan salah satu pemain belakang Borneo dan gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Setelah PSS unggul 2-1, Borneo FC mengambil inisiatif serangan dengan meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan. Namun, rapatnya pertahanan PSS yang dikawal Aaron Michael Evans, Fandy Imbiri, Kim Jeffrey, dan Arthur Daniel membuat sulit ditembus Borneo.

Hingga wasit asal DKI Jakarta Nusur Fadilah meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-1 untuk PSS. Wasit dalam pertandingan itu, mengulurkan lima kartu kuning untuk Miswar Saputra, Arthur Daniel, Fandry Imbiri, Kim Jeffrey, dan Dendi Agustian semuanya dari PSS.

PSS yang mengalahkan Borneo FC mendapat tiga poin dengan posisi sementara menggeser Borneo, di urutan 13 pada klasemen dari 10 kali main tiga kali menang, dua kali seri dan lima kali kalah dengan nilai 11 poin. Sedangkan Borneo FC bergeser ke posisi 14 dari 10 kali main dua menang, empat seri dan empat kalah dengan nilai 10 poin dari 18 tim Liga 1.

Baca juga: Bhayangkara FC taklukkan Borneo FC 2-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar