TikTok kini tersedia di Amazon Fire TV AS dan Kanada

TikTok kini tersedia di Amazon Fire TV AS dan Kanada

Ilustrasi - logo aplikasi Tiktok dan bendera Amerika Serikat. (ANTARA/REUTERS/Florence Lo/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Amazon mengatakan pada Senin, (1/11) waktu setempat, bahwa aplikasi berbagi video pendek TikTok sekarang tersedia di perangkat Amazon Fire TV di Amerika Serikat (AS) dan Kanda, dikutip dari Reuters, Selasa.

Pihak Amazon mengatakan bahwa TikTok juga akan tersedia di perangkat Echo Show.

Mengutip laman Techcrunch, pengguna harus mengunduh TikTok dari Fire TV Appstore dan masuk ke akun mereka. Kemudian, mereka dapat menelusuri feed TikTok sama seperti di aplikasi seluler.

Baca juga: TikTok akan disidang terkait tren konten merusak sekolah

Jika biasanya Anda harus menggulir secara manual untuk melihat klip video berikutnya, maka dalam Fire TV Anda dapat menggunakan pemutaran otomatis.

Sebelum hadir di Fire TV, sebanyak satu miliar pengguna aktif bulanan TikTok sudah dapat menggunakan aplikasi tersebut di Google TV dan Android TV.

Hadirnya TikTok di TV menunjukkan bahwa aplikasi tersebut kini lebih siap untuk bersaing dengan YouTube yang menciptakan fitur YouTube Shorts pada awal tahun ini.

Belum lama ini, TikTok mendapat kecaman karena tren konten "devious licks" yang dianggap telah mempengaruhi siswa untuk mencuri dan merusak fasilitas di sekolah. Mereka juga mendapatkan beragam pertanyaan tentang keamanan data yang dikhawatirkan akan bocor ke pemerintah China.

Namun, media sosial yang dimiliki perusahaan teknologi ByteDance itu mengatakan kepada parlemen AS bahwa mereka tidak memberikan informasi apapun kepada pemerintah China.

Baca juga: TikTok uji coba fitur yang bisa berikan tip untuk kreator konten

Baca juga: TikTok luncurkan program konferensi virtual TikTok Talk+

Baca juga: Psikolog ingatkan generasi muda kontrol penggunaan media sosial

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar