Pengguna Gojek dan Tokopedia kini bisa sambung kedua akun

Pengguna Gojek dan Tokopedia kini bisa sambung kedua akun

Ilustrasi - GoPay Coins. ANTARA/Grup GoTo.

Jakarta (ANTARA) - Platform digital GoTo kini menyediakan fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia bagi pengguna kedua aplikasi tersebut.

Kehadiran fitur ini merupakan kelanjutan dari sejumlah inisiatif GoTo yang terus dirancang guna memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota ekosistem sejak pertama kali dibentuk pada pertengahan tahun ini.

"Menyusul berdirinya GoTo, Gojek dan Tokopedia telah berkolaborasi untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk pelanggan melalui berbagai program dan inisiatif. Kehadiran fitur sambung akun ini pun menjadi langkah kami selanjutnya untuk terus menjadikan ekosistem kami andalan masyarakat dalam menjalani keseharian," kata VP Corporate Communications Gojek, Audrey Petriny, Selasa.

Baca juga: Gojek targetkan layanan transportasi beremisi nol di tahun 2030

Kini, melalui fitur sambung akun, pengguna yang telah memiliki kedua aplikasi tersebut dapat menghubungkan akun Gojek ke akun Tokopedia untuk memperoleh manfaat tambahan.

Sehingga, pengguna kedua aplikasi dapat menikmati berbagai keuntungan dan kemudahan, dari memanfaatkan fasilitas pembayaran dengan GoPay dan GoPayLater, mengaktifkan GoPay Coins sebagai sistem poin loyalitas pengganti TokoPoints di Tokopedia, menyetarakan status loyalitas, serta mendapatkan berbagai promo menarik.

Fitur sambung akun Gojek dan Tokopedia telah diluncurkan secara bertahap sejak bulan Oktober. Mulai 1 November, seluruh pengguna kedua aplikasi tersebut dapat menikmati fitur ini cukup dengan menekan banner sambung akun di halaman depan aplikasi Gojek dan Tokopedia.

"Integrasi ini diharapkan dapat membuat berbelanja keperluan sehari-hari semakin efisien demi sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional," kata VP Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Keuntungan lainnya dari fitur sambung akun adalah tersedianya sistem poin loyalitas GoPay Coins di Tokopedia yang ke depannya akan dapat digunakan di aplikasi Gojek. Nilai satu GoPay Coin setara dengan Rp1.

Walaupun tidak dapat ditukar menjadi uang tunai, GoPay Coins dapat ditukar dalam bentuk potongan pada transaksi pembelanjaan di Tokopedia.

Selain itu, pelanggan kini dapat menyetarakan status mereka pada program loyalitas di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Gojek memiliki program loyalitas GoClub dengan empat tingkat keanggotaan, mulai dari level Warga, Bos, Juragan, hingga Anak Sultan. Sedangkan Tokopedia memiliki program membership Tokopedia Rewards yang terdiri dari member Silver, Gold, Platinum dan Diamond.

Jika pengguna Gojek dan Tokopedia memiliki tingkat keanggotaan berbeda pada program loyalitas GoClub dan Tokopedia, maka status pengguna akan disetarakan mengikuti tingkat tertinggi pada aplikasi yang dimiliki.

Dengan menyetarakan status program loyalitas, pengguna berkesempatan untuk meningkatkan status loyalitas di salah satu akun dan memaksimalkan keistimewaan di dalamnya.

Pelanggan dapat mengaktifkan fitur sambung akun lewat aplikasi Gojek versi terbaru (v 4.30) dan Tokopedia, baik di Android maupun iOS.

Baca juga: Gojek dan Gogoro bermitra hadirkan kendaraan listrik roda dua

Baca juga: GoFood solusi mitra UMKM bangkit dan tumbuhkan usaha

Baca juga: Gojek targetkan tahun 2030 transisi ke kendaraan listrik

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekraf luncurkan "Carbon Footprint Calculator"

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar