Vidio raih investasi 150 juta dolar AS dari Affinity Equity Partners

Vidio raih investasi 150 juta dolar AS dari Affinity Equity Partners

Ilustrasi - Vidio. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Platform OTT Indonesia Vidio meraih investasi sebesar 150 juta dolar AS dari Affinity Equity Partners (Affinity).

Mengutip keterangannya, Selasa, Affinity memberikan dengan penilaian pre-money valuation sebesar 750 juta dolar AS kepada platform streaming yang dimiliki oleh PT Surya Citra Media Tbk yang berada dibawah naungan PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) tersebut.

Dengan investasi tersebut, Affinity akan bergabung dengan jajaran direksi Vidio dan akan bermitra dengan Vidio untuk mempercepat pertumbuhannya dan memperluas kepemimpinan pasarnya di Indonesia.

Baca juga: Vidio tayangkan gratis "Athirah", "3 Srikandi", rayakan Hari Kartini

Baca juga: Masa PSBB, pengguna aktif Vidio tembus 62 juta pada April


Investasi ini akan mendukung Vidio untuk memperluas kesuksesan Vidio Original Series, memperkaya konten dengan menambah lisensi konten Olahraga, dan berinvestasi untuk mengedepankan pengalaman pelanggan dalam menyaksikan tayangan live streaming disertai gamifikasi.

"Ini menandai tonggak sejarah baru bagi Vidio sebagai platform OTT terbesar di Indonesia. Kami berusaha untuk terus fokus pada pengguna dengan menawarkan pengalaman streaming terbaik dan konten premium eksklusif terlengkap bagi pengguna Vidio," kata CEO Vidio Sutanto Hartono.

Menambahkan, Managing Director dan Head of South East Asia Affinity Benny Lim mengatakan pihaknya senang dapat bermitra dengan Emtek Group dan Vidio dalam terus membangun OTT terbaik, yang menggambarkan masa depan sektor media di Indonesia.

"Dengan ekosistem media dan digital yang dimiliki Emtek, ditambah posisi Vidio sebagai yang terdepan, dan tim manajemen yang kuat, yang merupakan faktor penting dalam perjalanan kesuksesan Vidio di industri OTT Indonesia yang sangat dinamis," kata Benny Lim.

Sebagai bagian dari ekosistem digital dan media yang dimiliki SCM dan grup Emtek, Vidio memiliki keuntungan langsung melalui sinergi aset-aset di seluruh value chain yang merupakan dapat mendorong kesuksesan Vidio di dunia OTT.

Langkah ini turut menandai investasi sektor teknologi kedua Affinity di Asia Tenggara dan melanjutkan rekam jejak investasi Affinity di media dan hiburan yang mencakup Loen Entertainment, TEG, dan Skylife.

Baca juga: Serial "Jingga & Senja" tayang mulai 29 Oktober

Baca juga: Erika Carlina bintangi "Flora", sempalan "Turn On"

Baca juga: Serial "Turn On" akan berlanjut di musim kedua

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Festival Panji Nusantara digelar virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar