Jakarta (ANTARA) - Apple telah mulai menjual speaker HomePod Mini dengan pilihan warna baru, yaitu kuning, oranye, dan biru, setelah sebelumnya hanya hadir dalam dua pilihan kelir yaitu space grey dan putih.

Dikutip Gizmochina, Selasa, HomePod Mini dengan pilihan warna terbaru dapat dibeli melalui Apple.com dan melalui aplikasi Apple Store di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Apple HomePod Mini baru dalam beberapa pilihan warna juga akan tersedia di China, Hong Kong, Jepang, dan Taiwan.

Baca juga: Apple akan hadirkan speaker cerdas dengan harga murah

Segera setelah itu, perusahaan akan memperluas ketersediaan ke Australia, Austria, Prancis, Jerman, India, Irlandia, Italia, Selandia Baru, Spanyol, dan Inggris pada akhir bulan ini.

Pesaing Apple dalam kategori speaker pintar, yaitu Google dan Amazon dengan speaker Nest Mini dan Echo Dot, telah menawarkan warna-warna cerah.

HomePod Mini memiliki desain seperti mangkuk melingkar dan dibungkus dengan kain jala. Perangkat ini memancarkan suara dalam susunan 360 derajat.

Speaker ini didukung oleh chipset Apple S5 yang membantu audio komputasi. Dua speaker dapat dihubungkan untuk bekerja bersama sebagai speaker stereo, dan juga dapat digunakan untuk mengirim pesan ke speaker lain menggunakan fitur yang disebut Intercom.

Pengguna juga dapat menggunakan Interkom untuk mengirim dan menerima pesan di perangkat lain seperti iPhone, Apple Watch, CarPlay, dan AirPods.

Baca juga: Apple sebut HomePod dan HomePod Mini akan medukung audio lossless

Baca juga: Apple hentikan speaker HomePod

Baca juga: Apple memperluas produksi di luar China

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021