Jakarta (ANTARA) - Barcelona menyatakan Sergio Aguero absen selama tiga bulan setelah mengalami masalah  jantung.

Akhir pekan kemarin penyerang asal Argentina itu mengeluhkan sulit bernapas saat bermain dalam pertandingan melawan Alaves yang berakhir imbang 1-1.

Aguero sempat bebaring sejenak di lapangan dan kemudian mendapat perawatan tim medis sebelum berjalan ke luar lapangan untuk diganti Philipe Coutinho. 

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk diperika lebih lanjut.

Pemain berusia 33 tahun ini telah menjalani pemeriksaan medis dan klub membenarkan pemainnya ini bakal menepi untuk sementara waktu.

"Sergio Aguero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik bersama Dr. Josep Brugada. Dia tidak dapat dimainkan dan selama tiga bulan ke depan bakal menjalani pengobatan serta akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya," kata Barcelona seperti dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Sergio Aguero harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan jantung

“Pemain asal Argentina itu dibawa ke rumah sakit untuk evaluasi kardiologi pada Sabtu setelah pertandingan Barca vs Alaves di mana striker Barca itu merasa tidak sehat pada babak pertama dan digantikan sebelum jeda oleh Philippe Coutinho.”

Sergio Aguero berterima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan dan mendoakan kesembuhannya.

“Saya baik-baik saja dan dalam semangat yang baik untuk menghadapi proses pemulihan,” tulis dia di Twitter. 

"Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua atas begitu banyak pesan dukungan dan cinta yang membuat hati saya lebih kuat hari ini," imbuhnya.

Aguero merapat ke Barca dengan status bebas transfer musim panas kemarin, tetapi langsung absen pada dua bulan pertama musim ini karena cedera betis.

Aguero melakoni debutnya pertengahan Oktober dan sejak itu sudah empat kali tampil dalam LaLiga dan satu dalam Liga Champions dengan mengoleksi satu gol.

Legenda Manchester City itu saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2023 bersama Barcelona.

Baca juga: Keluhkan sesak napas, Sergio Aguero dirujuk ke rumah sakit

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021