Pet n Pop mudahkan pemilik "pet shop" kelola bisnis lewat aplikasi

Pet n Pop mudahkan pemilik "pet shop" kelola bisnis lewat aplikasi

Aplikasi Pet n Pop. ANTARA/HO-Pet n Pop.

Jakarta (ANTARA) - Pemilik usaha pet shop semakin dimudahkan dalam mengelola bisnis berkat kehadiran Pet n Pop, sebuah aplikasi yang menawarkan pengelolaan bisnis pet shop secara terintegrasi.

"Pet n Pop memiliki potensi yang sangat baik untuk menjadi angin segar di industri pet Indonesia," ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Pet Shop Indonesia drh. Ady Sasmita dalam keterangan tertulis dikutip Selasa.

Baca juga: Ini cara mandikan kucing persia yang benar

Ady menilai kehadiran aplikasi semacam ini merupakan hal baru bagi industri pet. Pihaknya berharap hadirnya Pet n Pop dapat membuat para pelaku bisnis menjadi semakin berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan industri pet di Tanah Air.

Direktur Pet n Pop Rizal Azhar mengatakan aplikasi tersebut hadir untuk mengambil bagian dalam percepatan kemajuan industri melalui aplikasi pengelolaan pet shop secara digital.

Dia menjelaskan bahwa Pet n Pop merupakan aplikasi kasir yang dibuat khusus untuk para pengusaha di industri pet dengan tujuan mengintegrasikan seluruh kebutuhan pet shop ke dalam satu sistem.

Sistem yang dihadirkan mengakomodir berbagai kebutuhan bisnis pet, mulai dari pet shop, pet clinic, pet grooming, hingga pet hotel.

Secara spesifik aplikasi tersebut hadir untuk membantu pet shop dalam pencatatan transaksi, perhitungan laba-rugi, pengelolaan database dan ketersediaan barang, pengaturan jadwal booking pelanggan, hingga pencatatan rekam medis hewan peliharaan pelanggan.

Selain itu, Pet n Pop juga memiliki fitur laporan keuangan. Seluruh fitur yang tersaji di aplikasi Pet n Pop dapat dinikmati dengan satu harga, sehingga pengguna aplikasi bisa terus menikmati fitur-fitur pengembangan tanpa biaya tambahan.

"Seluruh fitur yang dihadirkan dalam aplikasi Pet n Pop didesain dan dikembangkan secara khusus untuk memudahkan para pelaku bisnis pet, baik pebisnis yang baru merintis maupun pebisnis kawakan,” kata Rizal.

Untuk melengkapi fitur yang tersedia, Pet n Pop juga akan segera meluncurkan fitur marketplace untuk memudahkan para pemilik usaha pet dalam mendapatkan suplai kebutuhan.


Baca juga: PDHI DKI: Masyarakat sudah peduli vaksinasi hewan peliharaan

Baca juga: Alshad Kautsar Ahmad dukung penggalangan dana untuk satwa

Baca juga: Cara Raditya Dika dan Ryan Delon kenalkan anak bulu pada si buah hati

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Digitalisasiasi layanan, RSUD Cilegon luncurkan Pamantri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar