ULM tampilkan Antasari Evo 1 di kontes mobil hemat energi 2021

ULM tampilkan Antasari Evo 1 di kontes mobil hemat energi 2021

Tim Wasaka ULM siap tampil dengan kendaraan Antasari Evo 1. ANTARA/Firman.

"Mobil bernama Bauntung Evo 04 kala itu tampil cukup bagus bisa bersaing dengan peserta lainnya di level Asia,"
Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan menampilkan satu unit kendaraan yang diberi nama Antasari Evo 1 dalam putaran final Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 yang berlangsung 8-12 November mendatang di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai tuan rumah.
 
"Alhamdulilah Tim Wasaka ULM siap tampil dengan kendaraan Antasari Evo 1 di kategori urban kelas mesin pembakaran dalam gasoline," ucap Rektor ULM Prof Sutarto Hadi di Banjarmasin, Senin.

Sebagai pimpinan di perguruan tinggi negeri terakreditasi A di Kalimantan Selatan itu, Sutarto pun memberikan dukungan penuh untuk keikutsertaan Tim Wasaka ULM yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Teknik tersebut.

"Setiap kegiatan terutama kreativitas mahasiswa untuk menoreh prestasi dan membawa nama harum universitas pasti selalu kami dukung," tuturnya.

Apalagi Tim Wasaka ULM menurut Sutarto konsisten mengikuti ajang KMHE setiap tahunnya dilaksanakan
Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Bahkan, pernah pula tampil di ajang kompetisi mobil hemat energi bertajuk "Shell Eco Marathon Asia 2018" di Changi Exibition Center Singapore tahun 2018.

"Mobil bernama Bauntung Evo 04 kala itu tampil cukup bagus bisa bersaing dengan peserta lainnya di level Asia," jelasnya.

Diakui dia pula, mobil hemat energi dan kendaraan listrik jadi tren di pasar otomotif untuk beberapa tahun mendatang. Untuk itulah, Sutarto terus mendorong mahasiswanya dapat menciptakan kendaraan masa depan tersebut.

"ULM sudah punya satu mobil listrik untuk operasional di rektorat yang diciptakan Tim Wasaka. Saat ini ada lagi dalam proses pembuatan, harapan saya setiap fakultas mempunyai mobil listrik," katanya.
Baca juga: Pagaruyuang Team UNP ikuti kompetisi mobil hemat energi nasional
Baca juga: Inovasi mobil hemat energi dan ramah lingkungan sangat dibutuhkan
Baca juga: Tim Bima Unesa berlaga dalam kompetisi Sema 2019 di Malaysia


 

Pewarta: Firman
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar