Dari Sumbar Untuk Jepang

Dari Sumbar Untuk Jepang

Kebakaran terjadi di daerah Fukushima yang dilanda tsunami, sekitar 200 km sebelah utara Tokyo. (ANTARANews/AFP)

Padang (ANTARA News) - Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) Sumatera Barat menggalan aksi pencarian dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Jepang.

"Musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang mengingatkan pada gempa 30 September 2009 di Padang, karena itu DDS Sumbar melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Jepang," kata Manajer DDS Sumatera Barat, Musfi Yendra, di Padang, Sabtu.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa menyalurkan bantuan melalui Dompet Dhuafa Singgalang ke rekening Mandiri 103 00 5577 557-7 , BCA a/c 237 302 6344 dan BNI Syariah a/c 009 153 9002.

"Dompet Dhuafa sudah mengirimkan relawan langsung ke Jepang saat hari pertama gempa dan tsunami terjadi," katanya.

Hingga saat ini, relawan tersebut masih tertahan di Tokyo disebabkan belum beroperasinya jalan tol dan kereta menuju daerah yang paling parah terkena musibah tersebut.

Dia mengungkapkan, saat Padang dilanda gempa pada 30 September 2009, relawan  berbagai negara, termasuk Jepang, datang membantu meringankan beban warga Sumatera Barat.

"Ketika Jepang yang dilanda musibah yang dahsyat, maka saatnya kita yang membantu mereka dengan segala kemampuan dan daya yang kita miliki," katanya.(*)

KR-AH/E011

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

BMKG Ternate tambah dua alat deteksi dini tsunami dan gempa bumi

Komentar