Jakarta (ANTARA) - Liga bola basket Amerika Serikat NBA bersama perusahaan pakaian dan alat-alat olahraga Nike meluncurkan seragam baru Nike NBA City Edition 2021-22 untuk merayakan HUT ke-75.

Kolaborasi jersey baru tersebut sebagai peringatan pertandingan NBA pertama yang dimainkan antara New York Knicks dan Toronto Huskies pada 1 November 1946.

Dikutip dari situs resmi NBA, Selasa, seragam Nike NBA City Edition 2021-22 tersebut akan tersedia untuk dijual Senin 15 November di NBAStore.com, Nike.com dan toko retail tertentu di seluruh dunia.

Setiap seragam tim Nike NBA City Edition 2021-22 mengusung desain yang menceritakan momen bola basket terbaik yang merupakan kompilasi selama bertahun-tahun dalam setiap desain.

Di luar beberapa eleman desain yang terlihat jelas, salah satunya aspek warna, seragam tersebut juga memiliki banyak sentuhan halus, termasuk "telur paskah" yang menyoroti momen penting dari sejarah masing-masing tim.

Baca juga: Hasil delapan pertandingan NBA hari ini

Setiap seragam Nike NBA City Edition 2021-22 didukung dan terintegrasi dengan koleksi video interaktif Game Theater dan, untuk 16 tim, disediakan pula platform utama untuk memamerkan seragam.

Selain seragam baru, NBA juga merilis NBA Diamond Album, yang menceritakan sejarah liga bola basket tersebut dan setiap tim, menampilkan seragam NBA di balik setiap momen ikonik NBA.

Album tersebut berisi video pahlawan di seluruh tim juga tim individu, sesuai dengan jumlah 28 tim yang meluncurkan seragam NBA City Edition 2021-22.

Sementara, musik yang ditampilkan dalam NBA Diamond Album adalah milik artis hip hop/rap Quantrelle melalui distributor musik QuanUnited Master.

Penggemar dapat mengunjungi LockerVision.NBA.com untuk melihat kapan setiap tim akan melakukan debut seragam Nike NBA City Edition di lapangan, bersama dengan jadwal masing-masing tim selama  sisa musim ini.

Baca juga: DeMar DeRozan pimpin Bulls atasi Celtics 128-114

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021