Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Maman Abdurahman mengakui timnya kerap melakukan kesalahan sendiri yang berujung pada beberapa hasil negatif dalam Liga 1 Indonesia musim ini.

"Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Gol lawan terjadi bukan karena skema permainan mereka," kata  Maman dalam bincang virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Untuk itu, pesepak bola berusia 39 tahun ini meminta rekan-rekannya meningkatkan fokus dan konsentrasi.

Maman tidak ingin skuad Macan Kemayoran terus kalah yang sampai pekan kesepuluh Liga 1 sudah dua kali kalah  dan semuanya terjadi pada seri kedua.

Baca juga: Angelo Alessio yakin performa Persija terus membaik

Persija pun menduduki peringkat kedelapan klasemen setelah mengoleksi 14 poin.

"Pelatih (Angelo Alessio) meminta kami melupakan pertandingan-pertandingan kemarin dan menatap laga berikutnya. Kami terus berkembang lebih baik baik dan saya yakin hasilnya akan bagus," tutur Maman.

Gelandang muda Persija Adrianus Dwiki Arya Purnomo juga menyadari kekeliruan-kekeliruan yang dibuat timnya terutama pada empat laga terakhir Liga 1.

"Kami para pemain pasti melakukan introspeksi dan mengevaluasi diri. Kami akan melakukan yang terbaik pada pertandingan terakhir kami di seri kedua Liga 1 melawan Barito Putera," kata pemain berumur 21 tahun itu.

Berikutnya, Persija akan menghadapi Barito Putera Jumat pekan ini di Stadion Moch. Subroto, Magelang, pukul 20.45 WIB yang akan menjadi laga pamungkas Persija pada seri kedua.

Baca juga: LIB: insiden PSBS Biak di Balikpapan terjadi karena salah komunikasi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021