Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengatakan akan mengevaluasi kinerja tim menjelang putaran kedua Liga 1 Indonesia musim ini.

"Kami akan melakukan evaluasi saat putaran pertama selesai. Siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performanya atau mencapai ekspektasi yang diinginkan oleh tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi. Itu dilakukan tanpa terkecuali, baik itu pemain asing atau lokal," kata Prapanca dalam laman Persija di Jakarta, Selasa.

Prapanca memastikantimnya siap berubah pada putaran kedua agar bersaing di papan atas klasemen.

Hal lain yang menjadi perhatian klub adalah meningkatkan motivasi pemain.

"Kami harus tampil konsisten dan memaksimalkan kekuatan yang ada demi memberiikan hasil terbaik," tutur Prapanca.

Baca juga: Maman akui Persija kerap lakukan kesalahan sendiri

Manajer Persija Bambang Pamungkas menyebut evaluasi dilakukan direksi kepada semua yang berstatus profesional klub termasuk pemain, pelatih dan dirinya sendiri.

"Semua jabatan profesional itu bisa dievaluasi termasuk saya. Manajemen melihat kinerja seluruh elemen tim. Itu dilakukan demi mendongkrak performa tim," kata Bambang.

Sampai pekan kesepuluh Persija menduduki posisi kedelapan klasemen dengan mengantongi 14 poin. Persiha sudah dua kali dalam 10 laga.

Berikutnya, Persija akan menghadapi Barito Putera Jumat pekan ini di Stadion Moch. Subroto, Magelang, pukul 20.45 WIB yang akan menjadi laga pamungkas Persija pada seri kedua.

Baca juga: Angelo Alessio yakin performa Persija terus membaik

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021