NBA

Tekanan saat-saat terakhir Paul George bawa Clippers lewati Thunder

Tekanan saat-saat terakhir Paul George bawa Clippers lewati Thunder

Guard LA Clippers Paul George (kanan) mendribel bola melewati hadangan guard Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander dalam pertandingan NBA di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 1 November 2021. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Richard Mackson

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers mengatasi laga yang sulit sampai dipaksa bangkit dari ketinggalan untuk balik mengalahkan tim tamu Oklahoma City Thunder 99-94, Senin malam waktu Amerika Serikat

Clippers tertinggal sampai selisih 15 poin pada paruh pertama tetapi mengungguli tim muda Thunder pada dua setengah menit terakhir pertandingan ini.

Paul George mencetak 27 dari total 32 poinnya pada paruh kedua, selain menuntaskan sembilan rebound dan tujuh assist. Sedangkan Reggie Jackson membukukan 15 poin, Nicolas Batum dan Luke Kennard masing-masing mengemas 14 poin, dan Terrance Mann menyumbangkan 10 poin.

Guard Shai Gilgeous-Alexander membukukan 28 poin yang merupakan poin tertinggi Thunder setelah memasukkan 11 dari 23 lemparan.

Josh Giddey mencetak 15 poin dan tujuh assist, Darius Bazley menyumbangkan 15 poin, dan Aleksej Pokusevski mempersembahkan sembilan poin.

Clippers menaikkan statistik menang-kalahnya musim ini menjadi 2-4, sebaliknya Oklahoma State kian terpuruk dengan catatan 1-6 dan masih tak bisa memenangkan empat pertandingan tandangnya.

Baca juga: Hasil delapan pertandingan NBA hari ini 
Baca juga: DeMar DeRozan pimpin Bulls atasi Celtics 128-114 


Clippers tertinggal 77-83 dalam tujuh menit tersisa, tetapi mereka bangkit pada saat-saat terakhir sampai bisa membuat kedudukan sama kuat 91 berkat lemparan tiga angka Kennard pada 1 menit 39 detik tersisa.

Setelah Bazley memasukkan satu dari dua lemparan bebasnya, George membalas dengan melepaskan jumper yang membuat Los Angeles memimpin 93-92.

Bazley kehilangan bola dan Jackson mengonversinya dengan lay-in yang memberi Clippers menjauh 95-92.

Salah satu tim berkinerja lemparan terburuk musim ini, Clippers kesulitan memasukkan bola ke dalam keranjang. Los Angeles memasukkan 38 persen dari dalam bidang lapangan dan 35,7 persen dari lemparan tiga poin.

Karena kesulitan menembak itu, Clippers sempat tertinggal 14-23 pada akhir periode pertama. Sebaliknya Bazley memasukkan delapan poin untuk Oklahoma City pada kuarter pembuka.

Keunggulan Thunder menggelembung menjadi 31-16 pada sembilan menit tersisa kuarter kedua, tetapi Clippers memangkas defisit ini menjadi 40-44 saat turun minum.

Clippers kian menyempitkan selisih poin itu menjadi dua poin pada pertengahan kuarter ketiga namun masih tercecer delapan poin di belakang Thunder pada kedudukan 66-74 pada akhir kuarter ketiga, sebelum bangkit pada kuarter keempat guna memenangkan laga ini, demikian laporan Reuters. 

Baca juga: Tobias Harris absen bela 76ers karena protokol kesehatan 
Baca juga: NBA dan Nike luncurkan jersey baru peringati ulang tahun ke-75 

Baca juga: Juara NBA Bucks akan berkunjung ke Gedung Putih 
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kobe Bryant - Selamat jalan Sang Legenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar