Jakarta (ANTARA) - Kulit bayi sangat mudah mengalami kekeringan dan rentan terhadap iritasi, untuk itu orangtua harus melakukan perawatan ekstra lembut untuk menutrisi, melembabkan dan melindunginya.

Bagi bayi, kulit adalah perlindungan pertama mereka dari dunia luar. Kulit bayi lebih tipis 30 persen dibandingkan dengan kulit dewasa.

Kulit bayi juga terus beradaptasi dan berkembang sehingga mudah kehilangan kelembapan, penelitian klinis mengungkapkan bahwa 63 persen bayi memiliki kulit kering.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Arini Astasari Widodo SpKK mengatakan kulit memiliki bakteri baik atau yang dinamakan flora kulit. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan sistem imun pada manusia.

Bakteri baik ini harus dijaga dengan menggunakan produk-produk yang cocok digunakan untuk bayi. Sangat tidak dilanjutkan untuk menggunakan produk orang dewasa terlebih bagi bayi yang baru lahir.

"Sebaiknya bayi juga menggunakan produk-produk yang hypoallergenic yang dapat melindungi dari resiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Jadi kita wajib memilih pembersih yang lembut di mata bayi," ujar dr. Arini dalam webinar "Baby Skin 101" pada Selasa.

Menjawab kebutuhan para orangtua di Indonesia, JOHNSON'S® meningkatkan formula JOHNSON'S® Milk + Rice menjadi lebih lembut dan halus karena mengandung dua kali lebih banyak protein susu, diperkaya dengan ekstrak beras dan Vitamin E, C & pro-vitamin B5 serta mineral untuk menutrisi, melembapkan dan melindungi kulit bayi yang masih berkembang.

Protein susu mengandung polipeptida aktif yang dapat memelihara kulit, membantu meningkatkan level energi dan aktivitas sel kulit, dan membantu meningkatkan pertumbuhan kulit.

Ekstrak beras mengandung Hydrolyzed Rice Bran Protein dengan aktivitas antioksidan tinggi yang dapat melembutkan kulit bayi dan melindungi kulit dari kerusakan luar seperti kulit
kering dan risiko iritasi.

Berbagai vitamin yang terkandung dalam formula baru terbukti secara klinis lembut untuk kulit bayi, hipoalergenik, pH seimbang dan membantu menjaga tekstur, kehalusan, dan kelembutan kulit.

Selain itu, Johnson's Milk + Rice telah dilakukan tiga kali pengujian oleh dokter anak, dokter kulit dan dokter mata yang terbukti secara klinis cocok untuk kulit bayi, bahkan untuk bayi baru lahir sejak hari pertama penggunaan.

Dengan formula No More Tears®, Johnson’s® Milk + Rice 2in1 Hair & Body Baby Bath lembut di mata, mudah dibilas dan tidak licin. Sedangkan Johnson’s® Milk + Rice Baby Lotion dengan formula anti-lengket, mudah menyerap dan mampu melembapkan hingga 24 jam.

"Ketika digunakan secara bersamaan akan memberikan perlindungan optimal terhadap risiko kerusakan mikro kulit, yang merupakan kerusakan pada kulit yang tidak terlihat oleh mata, di mana umumnya berhubungan dengan kekeringan dan paparan yang dapat menyebabkan resiko iritasi," kata Kin Fuei, Senior Scientists of Johnson & Johnson R&D Malaysia.
 
Peluncuran Johnson’s® Milk + Rice Bath dan Lotion secara virtual di Jakarta pada Selasa (2/11/2021) (ANTARA/Ho)


Saat digunakan bersamaan dibandingkan dengan penggunaan produk Bath saja, formula Johnson’s® Milk + Rice Bath dan Lotion yang baru juga mengandung bahan pelembab hingga 10 kali lebih banyak, untuk memenuhi kebutuhan kulit bayi yang masih berkembang.

JOHNSON'S® Baby Milk + Rice bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk orangtua yang memiliki bayi baru lahir dan bayi, untuk kulit yang sehat dan lembut.


Baca juga: Terkesan sederhana, jangan sampai salah merawat kulit bayi baru lahir

Baca juga: Penggunaan minyak telon tak disarankan untuk bayi baru lahir

Baca juga: Ingin memberikan "essential oil" untuk anak, berikut tipsnya



 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021