Jakarta (ANTARA News) - Maukah anda mengunjungi puri yang dibangun tahun 1840-an di Jerman? Merasakan langsung berada di reception room yang bergaya French classical, gothic ballroom dan ruang perpustakaan bergaya renaissance?

Faber-Castell Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-250 tahun, Faber-Castell menggelar kegiatan lomba menggambar dan mewarnai yang hadiah utamanya adalah mengunjungi kastil Faber-Castell di Nuremberg, Jerman.

Lomba itu akan diadakan di 30 kota di seluruh Indonesia, dan sudah di mulai di Medan pada 27 Februari. Lomba akan diakhiri pada 30 April di kota Lampung.

Lomba dibagi menjadi tiga kategori, pertama untuk anak-anak yang masih duduk di bangku TK, yang kedua untuk anak kelas 1- kelas 3 SD dan terakhir untuk anak kelas 4-6 SD. Tema yang diangkat untuk lomba itu adalah "The Castle of Your Dreams."

"Kami memberikan tema ini, karena anak-anak umumnya adalah senang bermimpi. Faber-Castell punya kastil, maka kami berikan tema 'castle of your dreams'. Kalau anak-anak menang tingkat nasional dia akan melihat kastil kami di Jerman," kata Fransiska Remila, Brand Manager PT. Faber-Castell International Indonesia, dalam jumpa pers di Pluit Village, Pluit, Jakarta, Minggu (13/3).

Pada setiap kategori di masing-masing  kota akan dipilih pemenang 1,2,3 dan harapan 1,2,3. Mereka akan memperoleh uang tunai, trofi, bingkisan dan sertifikat. Setiap pemenang pertama di setiap kategori akan diundang ke Jakarta untuk memamerkan karya mereka.

Mereka yang akan berangkat ke Jerman adalah juara nasional di setiap kategori. Juara nasional ini berhak berangkat ke Jerman dengan didampingi oleh seorang pendamping, pada bulan Juli untuk mengikuti puncak perayaan 250 tahun Faber-Castell di Jerman.

Lomba menggambar itu menggunakan produk terbaru Faber-Castell yang disebut "connector pen.", spidol warna yang berfungsi untuk meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan imajinasi anak untuk merancang objek.

"Selama ini lomba-lomba yang lain itu umumnya menggunakan pensil warna atau pastel. Jadi kalau sudah biasa menang akan menang terus di lomba selanjutnya. Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda," kata Fransiska.

Fransiska menjelaskan bahwa connector pen aman untuk dipakai anak-anak. Tintanya berbahan dasar air sehingga mudah dibersihkan bila mengenai baju. Pewarna yang digunakan untuk connector pen terbuat dari pewarna makanan.

Lomba menggambar untuk wilayah Jabodetabek dilaksanakan pada 13 Maret di Pluit Village, Lippo Mall Karawaci pada 27 Maret 2011, Mega Bekasi Hypermal pada 3 April 2011 dan Gandaria City pada 10 April 2011. Untuk informasi lebih jauh mengenai lomba bisa mengunjungi situs www.faber-castell.co.I'd dan jejaring sosial Facebook: fabercastellcreativekids dan Twitter: fabercastell_id.

Lomba yang diadakan di Pluit Village diikuti oleh 1.200 anak. Mereka berasal dari TK dan SD yang ada di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Lomba itu dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Mangara Pardede.
(ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011