E-Sport

Menpora dukung penuh BEM UI gelar Olimpiade esport tingkat nasional

Menpora dukung penuh BEM UI gelar Olimpiade esport tingkat nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (tengah) menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) di lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2021). Menpora RI mendukung terlaksananya kegiatan Olimpiade esport tingkat nasional bertajuk "UI Battlegrounds 2021." ANTARA/HO-Kemenpora

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar kegiatan Olimpiade esport tingkat nasional "UI Battlegrounds 2021" memperebutkan Piala Menpora RI.

Menpora menyebut kegiatan tersebut merupakan contoh yang baik untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan Ketua BEM UI ini yang akan dibuka pada 21 November mendatang. Saya kira ini suatu contoh yang baik untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa, khususnya di bidang olahraga e-Sport," kata Menpora Zainudin dalam keterangan tertulis, Selasa.

Menurut Zainudin, Kemenpora dengan BEM UI akan berkolaborasi untuk kegiatan yang positif dan produktif, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, termasuk turnamen esport yang dinilai sangat tepat.

"Jadi, tidak perlu mengumpulkan orang di satu tempat tertentu, tetapi dengan sistem online sudah bisa untuk melaksanakan itu dan rencananya akan memperebutkan Piala Menpora RI," ujar Zainudin.

Baca juga: PUBG Mobile jalin kerja sama dengan Koenigsegg 
Baca juga: Turnamen Oxtrade Season 2 pertandingkan Free Fire hingga DOTA 2 


Menpora berharap UI Battlegrounds 2021 yang akan diikuti seluruh kampus di Indonesia dengan target 500 tim yang dibagi menjadi empat cabang, yaitu Valorant, Dota, PUBG dan Mobile Legends, akan terus didorong semua pihak sehingga skalanya akan meluas, mulai dari skala nasional menjadi skala internasional.

"Saya berharap kepada para mahasiswa dimanapun Anda berada dan generasi muda, segera daftarkan diri Anda jangan sampai terlambat. Mudah-mudahan ini akan semakin meluas untuk tahun ini skalanya nasional, kita berharap ke depan bisa didorong menjadi suatu kegiatan internasional," tutur Menpora.

Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra menyampaikan UI Battlegrounds 2021 bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat teman-teman mahasiswa di seluruh Indonesia yang di tengah pandemi ini sangat meningkat, yaitu olahraga di bidang esport

"UI Batlleground 2021 yang akan diikuti mahasiswa di seluruh Indonesia ini akan berkolaborasi dengan Kemenpora dengan memperebutkan Piala Menpora RI," ungkap Leon.

"Rencana kolaborasi ini semoga lancar dan bisa menjadi contoh untuk teman-teman di seluruh Indonesia untuk bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk menyalurkan minat dan bakat, terutama di bidang olahraga," tambahnya. 

Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 tembus 107 ribu peserta 
Baca juga: EVOS Divine kembali juarai Free Fire Indonesia Master 2021 Fall 
Baca juga: Format baru, PUBG Mobile Global Championship 2021 terbagi dua wilayah 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Resmikan GOR, Menpora berharap Batola lahirkan atlet berprestasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar