Lombok Barat (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat menggelar Festival Musik Senggigi dengan tema "Jaz & Blues Night" dalam rangka menyambut acara internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

Kepala Dispar Kabupaten Lombok Barat Saepul Akhkam di Lombok Barat, Selasa, mengatakan Festival Musik Jaz tersebut menampilkan alunan musik mewah dan berkualitas dari artis-artis lokal, seperti Pipiet & the Maiqkanes, Ary Juliyant, Suradipa & Friends, dan Lombok Blues Community.

"Kami memilih musik jaz dan blues karena dari pengalaman di 'event' (acara) Senggigi Sunset Jaz di tahun-tahun lalu, bahwa ternyata masyarakat Lombok banyak yang suka dengan musik jaz, antusiasnya luar biasa," katanya di sela gelaran Festival Musik Jaz di Sasaku, Senggigi.

Kegiatan musik tersebut, kata dia, juga bertujuan mengangkat dan mengenalkan artis lokal NTB, bahwa mereka bertalenta dan musik yang dimainkan berkualitas.

"Target kegiatan tersebut sama seperti kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, yakni meningkatkan 'staycation' dan sebagai stimulan bagi hotel-hotel di Lombok Barat untuk mengadakan kegiatan atraksi secara rutin," ujar Akhkam.

Baca juga: Kemendikbudristek gelar Festival Lombok Begending-Begendang 2021

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kabupaten Lombok Barat Lalu Rifhandani menambahkan Festival Musik Senggigi tersebut dimulai dengan rangkaian kegiatan bertajuk "Road To Music of Senggigi, Sound of festivity". Kegiatan tersebut akan digelar di dua lokasi, yakni Taman Kota Gerung dan Sasaku Senggigi.

Pelaksanaan kegiatan di Sasaku Senggigi pada 2 November. Beberapa artis lokal tampil, seperti Pipiet & the Maiqanes feat Lombok Blues Community serta Biru Jingga Band.

Di Taman Kota Gerung akan ada penampilan MJS Band, Buku Baru Band, dan lokakarya musik santai bersama Suradipa bersama Ary Juliyant. Kegiatan dilaksanakan pada 4 November 2021.

Puncak kegiatan musik tersebut, lanjut Lalu, digelar di Sheraton Senggigi Beach Resort pada 6 November 2021.

"Pengunjung bisa menikmati alunan music jaz dan blues mulai pukul 16.00 Wita, cukup dengan membeli vocher 'gala dinner' seharga Rp150 ribu dan sudah bisa menikmati hidangan yang sudah disiapkan," katanya.

Baca juga: Lima anak berambut gimbal jalani ruwatan di Dieng Culture Festival
Baca juga: Festival silat di Sumbar dihadirkan untuk majukan sektor pariwisata
Baca juga: Kemendikbudristek selenggarakan Festival Bumi Rempah Nusantara

Pewarta: Awaludin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021