Indian Wells, Kalifornia (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Kim Clijsters melaju ke putaran empat setelah mengalahkan petenis Italia Sara Errani 6-3, 2-6, 6-4 pada putaran ketiga turnamen tenis Masters WTA dan ATP Masters 1000 Indian Wells, Minggu waktu setempat.

"Ini bukan penampilan terbaik saya. Anda harus mengetahui keadaan Anda sendiri. Lawan saya terus bergerak memukul bola dan saya merasa langkah saya amat berat," kata Clijters.

Clijsters yang sebelumnya memenangi Indian Wells pada 2003 dan 2005 membuat enam "ace" tetapi melakukan 13 kesalahan ganda di lapangan nomor satu, pada laga selama 52 menit itu.

Clijsters maju ke putaran empat dan bertemu dengan petenis unggulan 15 dari Prancis Marion Bartoli yang mengalahkan Andrea Petkovic 6-4, 6-2.

"Ia (Bartoli) petenis bagus. Ia amat bagus memukul bola dan langkahnya cepat. Saya sudah melakukan beberapa pertandingan dengannya di masa lalu," katanya seperti dikutip AFP.

Clijsters sudah maju lima kali ke final semua turnamen yang diikutinya musim ini.

Sebelumnya ia berada di puncak peringkat dunia selama 20 minggu dan berpeluang kembali menempatinya bila berhasil menjuarai Indian Wells.(*)

A008/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011