Jakarta (ANTARA) - Sony dan Marvel telah merilis trailer kedua untuk film "Morbius", yang memberikan gambaran kepada penonton tentang transformasi Jared Leto sebagai vampir anti-pahlawan.

Dilansir Variety pada Rabu, diadaptasi dari buku komik Roy Thomas dan Gil Kane tahun 1917, film pahlawan super terbaru di dunia "Spider-Man" mengikuti kisah Michael Morbius (Jared Leto), seorang ahli biokimia yang mencari obat untuk penyakit darahnya yang langka.

Setelah secara tidak sengaja menyuntikkan dirinya dengan vampir, Morbius menerima kekuatan seperti kelelawar yang mengetahui lokasi gema, bisa terbang serta rasa haus darah yang tak terpuaskan.

Baca juga: "Morbius" rilis trailer teaser perdana

Dalam trailer terbarunya, Morbius melakukan perjalanan ke sebuah pulau misterius untuk menyembuhkan penyakitnya. Dia menghilang selama dua bulan dan kembali dengan kekuatan vampir.

Cuplikan video ini juga memperlihatkan beberapa koneksi ke sesama film "Spider-Man" Sony, termasuk kehadiran Michael Keaton sebagai cameo yang memerankan Vulture di "Spider-Man: Homecoming" dan nama Venom.

Penjahat symbiote, yang diperankan oleh Tom Hardy, menggoda crossover multiverse di adegan pasca-kredit dari "Venom: Let There Be Carnage".

Morbius membuat penampilan komik Marvel pertamanya dalam edisi "The Amazing Spider Man" tahun 1971 dan akhirnya dibawa kembali dalam seri "Morbius, the Living Vampire pada 1992. Kebangkitan itu menghasilkan 32 edisi sebelum berakhir pada 1995.

Adria Arjona juga akan hadir dalam "Morbius" sebagai tunangan penjahat, Martine Bancroft. Jared Harris, Matt Smith dan Tyrese Gibson melengkapi daftar nama pemain.

Smith akan memerankan Loxias Crown, seorang pria dengan penyakit darah yang sama dengan Morbius. Harris, meskipun karakternya tetap tidak disebutkan namanya, dijadwalkan untuk berperan sebagai mentor Morbius.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Leto menjelaskan kompleksitas karakter Morbius.

"Dia brilian, dia kuat, dia memiliki beberapa kekuatan unik, tetapi kekuatannya tampaknya di luar kendalinya," kata Leto.

"Morbius" disutradarai oleh Daniel Espinosa. Co-creator "Lost in Space" Matt Sazama dan Burk Sharpless menulis naskah film tersebut, dan produser "Spider-Man" Avi Arad berperan sebagai produser bersama Matt Tolmach dan Lucas Foster.

"Morbius" akan tayang perdana pada 28 Januari 2022.

Baca juga: Disney tunda perilisan "The King's Man" hingga Agustus 2021
 
Baca juga: Sony tunda tanggal rilis "Morbius"

Baca juga: "Venom 2" tunda tanggal rilis hingga Juni 2021

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021