Jakarta (ANTARA) - Tyler Herro mencetak 25 angka dari bangku cadangan, memimpin Miami Heat meraih kemenangan kelima berturut-turut, dengan unggul 125-110 atas tuan rumah Dallas Mavericks pada Selasa malam (Rabu WIB).

Herro memperoleh 15 dari poinnya pada kuarter kedua yang penting, ketika Heat mengambil kendali pertandingan, dan mereka tidak pernah tertinggal lagi. Heat juga memperoleh 23 poin dari pemain cadangan Jimmy Butler, dikutip dari Reuters, Rabu.

Point guard veteran Kyle Lowry, pada tahun pertamanya bersama Heat, menghasilkan pertandingan terbaiknya musim ini dengan 22 poin dan sembilan assist, tertinggi dalam pertandingan. Ia menghasilkan 7 dari 10 tembakan dari lapangan, termasuk enam dari sembilan lemparan dari jarak tiga angka.

Bam Adebayo, yang absen dalam pertandingan Miami sebelumnya karena memar pada lutut kiri, sudah kembali dan menghasilkan 22 poin dan 13 rebound, tertinggi dalam pertandingan.

Miami menghasilkan 13 dari 25 upaya lemparan tiga angka (52 persen).

Baca juga: Tekanan saat-saat terakhir Paul George bawa Clippers lewati Thunder
Baca juga: Tobias Harris absen bela 76ers karena protokol kesehatan


Luka Doncic memimpin Mavericks dengan menghasilkan poin tertinggi dalam pertandingan, 33 angka, dan lima assist yang tertinggi dalam tim. Dallas juga memperoleh 25 poin dari Jalen Brunson, 17 dari Tim Hardaway Jr. dan 10 dari Reggie Bullock.

Mavericks, yang kalah untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan, tidak diperkuat oleh Kristaps Porzingis dan Maxi Kleber.

Dallas, yang memimpin dengan selisih 11 poin pada awal laga, unggul 30-24 pada akhir kuarter pertama. Selama 12 menit pertama, Mavericks menghasilkan lima dari 12 upaya tripoin sementara Heat hanya mengkonversi satu dari lima upaya jarak jauh.

Miami memanfaatkan 8-0 yang dihasilkan Herro -- dua lemparan tripoin dan satu layup pada penguasaan bola berturut-turut -- untuk memimpin 39-36 dengan waktu tersisa 9:09 pada kuarter kedua.

Heat yang tidak pernah tertinggal lagi, memasuki jeda pertandingan dengan memimpin 70-62. Heat menghasilkan 8 dari 9 upaya lemparan tiga angka pada kuarter kedua sementara Mavericks hanya berhasil 3 dari 11 upaya dari luar garis lengkung pada periode tersebut.

Miami memperbesar keunggulannya hingga 99-88 pada akhir kuarter ketiga kendati Brunson menghasilkan satu lemparan tiga angka saat bel berbunyi.

Namun Heat, melaju pada kuarter keempat.

Untuk pertandingan tersebut, Miami unggul 19-3 pada poin serangan balik dan unggul 48-38 dalam paint point. Heat menghasilkan 51,8 persen tembakan di lapangan dan menahan Dallas hanya berhasil memasukkan 44 persen tembakannya.

Baca juga: NBA dan Nike luncurkan jersey baru peringati ulang tahun ke-75
Baca juga: Juara NBA Bucks akan berkunjung ke Gedung Putih

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021