Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polsek Tambora Jakarta Barat memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang di Kelurahan Roa Malaka Tambora Jakarta Barat, Rabu, berupa 50 paket nasi kotak kepada 48 orang terdampak kebakaran.

"Kami memberikan bantuan berupa 50 nasi boks, untuk makan pagi, siang, dan malam," ujar Kapolsek Tambora, Kompol Moh Faruk Rozi, saat dikonfirmasi, Rabu.

Bantuan tersebut dibagikan kepada warga di aula Kelurahan Roa Malaka, Jalan Kopi, RT 04/ RW05, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Faruk mengatakan, warga sangat antusias menerima bantuan nasi kotak yang diharapkan dapat meringankan warga korban kebakaran.

Baca juga: Polisi periksa penyebab terjadinya kebakaran di permukiman Tambora

Sebelumnya, sebanyak 15 rumah warga di RW 05 Kelurahan Roa Malaka, habis terbakar pada Selasa (2/11) pukul 23.45.

Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik dari salah satu rumah.

Korsleting tersebut membuat satu rumah terbakar dan apinya menjalar ke bangunan lain di sekitarnya sehingga 15 rumah warga di lahan seluas 450 m2 itu hangus terbakar. 

Sekitar 70 orang petugas dari PKP Jakarta Barat yang mengerahkan 14 unit mobil pompa air, berhasl memadamkan api pada sekitar pukul 00.30 WIB.
 
Sjukri memastikan, tidak ada korban meninggal dunia akibat peristiwa ini. Kerugian materil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Rumah kawasan padat penduduk di Grogol Petamburan terbakar
Baca juga: Pemkot Jakbar tempelkan stiker di rumah yang dinilai rawan kebakaran


 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021