Jakarta (ANTARA) - Perusahaan manajemen WM Entertainment pada Rabu mengumumkan bahwa lima dari enam anggota grup K-pop ONF akan memulai wajib militer pada bulan Desember.

“Kecuali personel yang berasal dari Jepang, U, lima lainnya seperti Hyojin, E-Tion, J-Us, Wyatt, dan MK akan bergabung dengan Angkatan Darat pada bulan Desember,” kata WM dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Korea Times, Rabu.

MK akan menjadi yang pertama memasuki kamp pelatihan pada 21 Desember, diikuti oleh J-Us dan Wyatt pada 27 Desember. Hyojin dan E-Tion akan mendaftar pada 28 Desember.

Agensi WM mengatakan mereka tidak akan mengungkapkan detail tempat dan waktu pendaftaran karena khawatir akan mengakibatkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat, anggota ONF membuat keputusan langka ini untuk meminimalkan hiatus grup," kata WM.

Pada Selasa (2/11) atau sehari sebelum pengumuman dari WM, J-Us dan Hyojin menyampaikan berita tentang pendaftaran wajib militer dan meninggalkan pesan untuk pengikut mereka di komunitas penggemar.

“Kami percaya, kami bisa tampil bersama di atas panggung untuk waktu yang lebih lama, jika kami bergabung dengan Angkatan Darat bersama-sama. Mari kita buat kenangan berharga bersama sampai wajib militer kita bulan depan,” kata J-US.

Sementara itu, Hyojin juga mengungkapkan rasa sedihnya karena tidak akan melakukan pertunjukan untuk penggemar selama satu setengah tahun.

“Tapi saya akan mencoba untuk menjadi lebih dewasa saat saya pergi. Semoga tetap aman dan sehat sampai di hari kita bersatu kembali,” ujarnya.

Sebelum pendaftaran wajib militer untuk kelima anggota tersebut, ONF akan melakukan konser “ONF 2021 LIVE CONTACT :: CODE #1. [REVERSE]” pada 9 Desember hingga 12 Desember di YES24 Live Hall di Distrik Gwangjin, Seoul, Korea Selatan.

ONF memulai debutnya pada 2017 dengan lagu “ON/OFF” dan telah mengeluarkan sejumlah lagu populer seperti “We Must Love” (2019).

Melalui lagu “Beautiful Beautiful” yang dirilis Februari, grup ini menempati posisi pertama di “The Show” SBS MTV untuk pertama kali sejak debutnya.

Baca juga: ONF hingga Suju D&E satukan para penggemar dalam "Stage of K-pop"

Baca juga: SEVENTEEN incar posisi pertama Billboard dengan album baru "Attacca"

Baca juga: CL rilis album perdana "Alpha"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021