Dia adalah pemain kelas dunia dan dia memberikan banyak masalah kepada (lini) pertahanan
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Jordan Henderson mengakui kehadiran Luis Suarez bersama Atletico Madrid akan memberikan tantangan untuk timnya ketika berusaha mencuri kemenangan di Grup B Liga Champions, Rabu malam waktu setempat.

"Sangat banyak tantangan. Saya pikir kami semua tahu dia adalah pemain top untuk waktu yang lama, memproduksi banyak momen di Liverpool," ujar Henderson dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Henderson menjelaskan Luis Suarez adalah pemain kelas dunia yang bisa memberikan banyak masalah pada lini pertahanan mereka dengan pergerakannya yang berbahaya.

Selain itu, Henderson melanjutkan jika Suarez adalah pemain yang kerap berada di kotak penalti dan ketika mempunyai kesempatan untuk mencetak gol, ia tidak melewatkannya.

Baca juga: Luis Suarez tetap bertahan di Atletico Madrid setidaknya semusim lagi

"Dia adalah pemain kelas dunia dan dia memberikan banyak masalah kepada (lini) pertahanan, dia selalu masuk dan berada di sekitar gawang dan jika dia mendapatkan kesempatan, saya yakin dia akan melakukannya," terang Henderson.

Kapten Liverpool itu meminta rekan setimnya untuk melakukan pengawasan kepada Luis Suarez agar tidak bisa menunjukan kelasnya sebagai penyerang kelas dunia yang bisa memberikan masalah kepada tim mana pun.

"Jadi kami harus melakukan penjagaan kepada dia, bukan hanya dia, mereka (Atletico) memiliki pemain kelas dunia lainnya, tapi Luis adalah penyerang top dan akan memberikan banyak masalah," tegas Henderson.

Baca juga: Gol semata wayang Suarez kokohkan Atletico Madrid di puncak klasemen

Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan keempat Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu malam waktu setempat.

The Reds saat ini tengah nyaman duduk di puncak klasemen Grup B dengan raihan 9 poin, sedangkan Atletico Madrid berada di posisi kedua dengan torehan 4 poin dari tiga pertandingan.

Pada pertemuan sebelumnya di Spanyol, Liverpool sukses meraih poin penuh dengan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-2 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Baca juga: Jurgen Klopp akui tidak peduli Liverpool menang dengan cara "kotor"
Baca juga: Simeone jelaskan alasan tidak lakukan jabat tangan dengan Jurgen Klopp

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021