Setelah pencapaian kita sejauh di seri kedua, tentunya banyak tim yang terinspirasi, termotivasi untuk mengalahkan kita
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan semua tim saat ini memiliki inspirasi untuk mengalahkan timnya setelah belum terkalahkan di Liga 1.

"Ya tentunya setelah pencapaian kita sejauh di seri kedua, tentunya banyak tim yang terinspirasi, termotivasi untuk mengalahkan kita, termasuk Persela Lamongan," ujar Robert pada sesi konferensi pers virtual, Rabu.

Menurut Robert, Persela adalah tim yang bagus dan dapat menang dalam beberapa pertandingan meski pencapaian mereka di klasemen masih berada di papan tengah.

Pelatih asal Belanda itu selanjutnya berharap, Persib bisa termotivasi untuk mencapai target dengan mendapatkan tiga poin dan berhasil menyapu bersih seri kedua serta bahagia ketika kembali ke Bandung.

"Tim Persela adalah tim yang bagus, mereka juga bisa menang dalam beberapa pertandingan. Tentunya kita bisa lihat bagaimana posisi mereka di klasemen, belum mencapai top. Tetapi, apa yang mereka lakukan, cukup bagus berada di posisi tengah," jelas Robert.

Baca juga: Persib jaga mental pemain jelang laga kontra Persela

"Harapan kita tentunya, kita semakin termotivasi bisa mencapai target dari apa yang kita inginkan yaitu tiga poin dan ingin menyelesaikan lima pertandingan di seri kedua ini dengan target yang sudah kita raih," sambungnya.

Robert berharap, semua berjalan lancar dan strategi yang disiapkan bisa diterapkan sesuai harapan dan ia optimis, timnya bisa memperpanjang catatan kemenangan. Dirinya juga memastikan, pemain dalam keadaan bugar setelah seharian mendapat waktu libur untuk istirahat.

"Kami sudah melakukan sesi recovery. Karena tentunya pemain kelelahan usai memainkan banyak pertandingan. Jadi yang terpenting adalah pemain merasa termotivasi," ungkap Robert.

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan di pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (4/11) pukul 20:45 WIB.

Saat ini Persib berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 22 poin, sedangkan Persela berada di posisi ke-10 dengan torehan 12 poin dari 10 laga.

Baca juga: Robert ingin Persib pertahankan rekor tak terkalahkan
Baca juga: Pelatih Persib Bandung puas dengan penampilan Henhen dan Zalnando

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021