Polres Rejang Lebong gelar vaksinasi pada malam hari

Polres Rejang Lebong gelar vaksinasi pada malam hari

Vaksinasi mobile yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong di Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Rabu malam, 3/11/2021. ANTARA/HO-Polres Rejang Lebong.

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menggelar vaksinasi massal pada malam hari dengan sasaran petani dan warga yang bekerja di sektor lainnya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kabag Ops sekaligus koordinator Vaksin Presisi Polres Rejang Lebong AKP Margopo dalam keterangannya, di Rejang Lebong, Rabu malam, mengatakan vaksinasi massal yang dilaksanakan pihaknya itu diselenggarakan di Balai Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang yang dilaksanakan sejak pukul 15.00 hingga pukul 20.30 WIB.

"Karena masyarakat Desa Karang Jaya ini mayoritas bekerja sebagai petani sehingga kami datangi malam hari. Pada kegiatan vaksinasi mobile tadi yang mengikutinya ada 214 orang dengan rincian 166 orang untuk pemberian dosis 1 dan 48 orang untuk pemberian dosis 2," kata Margopo.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi mobile yang dilakukan pihaknya itu melibatkan petugas kesehatan Klinik Bhayangkara Medika 5 serta personel Polres Rejang Lebong lainnya.

Baca juga: PT Timah - Pemdes Keposang gelar vaksinasi malam hari

Upaya yang dilakukan Polres Rejang Lebong tersebut, kata dia, untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong sehingga tercipta kekebalan kelompok untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Menurut dia, dalam pelaksanaan vaksinasi yang menyasar masyarakat berprofesi sebagai petani, pedagang dan lainnya yang ada di Desa Karang Jaya tersebut cukup memuaskan, animo masyarakat sangat tinggi sehingga stok vaksin yang dibawa bisa disalurkan semuanya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Rejang Lebong itu sendiri merupakan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya dilakukan di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA/SMA serta perguruan tinggi yang ada di daerah itu baik negeri maupun swasta, pasar dan kini ke pedesaan.***3***

Baca juga: Cakupan rendah, vaksinasi COVID-19 di Sampang-Jatim hingga malam hari
Baca juga: Layanan vaksinasi COVID-19 bagi petani digelar malam hari di Bekasi

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Razia vaksin untuk capai 100 persen target di Kabupaten Batola

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar