Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp menilai pemain-pemain Liverpool tampil nyaris sempurna saat membungkam Atletico Madrid 2-0 dalam pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions di Anfield, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Klopp juga memuji kontribusi Trent Alexander-Arnold yang mengirimkan assist untuk kedua gol yang diciptakan Diogo Jota dan Sadio Mane.

"Pertandingan tadi nyaris sempurna, sebagaimana yang kami rencanakan dan kami mencetak gol di momen-momen yang tepat," kata Klopp usai laga ini dalam laman UEFA.

"Atletico bermain lebih menyerang dalam mengawali laga ketimbang pertandingan sebelumnya, tapi kami bertahan dengan baik dan saya harus bilang Trent mengirimkan dua umpan yang luar biasa untuk gol-gol kami," tambah dia.

Mampu meredam ancaman Atletico pada awal laga, Liverpool membuka keunggulan lewat tandukan Jota yang menyambut bola umpan silang Alexander-Arnold pada menit ke-13.

Lantas enam menit kemudian Alexander-Arnold kembali menemukan celah di lini pertahanan Atletico lewat umpan terobosannya yang disontek oleh Mane.

"Gol-gol itu juga lahir dari penyelesaian fantastis, terutama yang dicetak Sadio," kata Klopp. "Diogo tentu sudah yakin dia bisa menyelesaikan peluang itu, sedangkan Sadio cukup rakus untuk bergegas mengejar posisi yang tepat dan mengakhiri situasi yang diperolehnya."

Kemenangan ini membuat Liverpool mengunci tiket babak 16 besar sekaligus juara Grup B dengan mengumpulkan 12 poin penuh dari empat pertandingan.

Liverpool selanjutnya menjamu Porto di Anfield dua pekan mendatang.

Baca juga: Olivier Giroud akui Milan masih belum terbiasa dengan Liga Champions dan Liverpool pastikan lolos sebagai juara Grup B usai bungkam Atletico

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021