sertifikasi halal agar produk kita bisa masuk ke Turki
Jakarta (ANTARA) - Kadin Indonesia versi Eddy Ganefo melaksanakan pertemuan dengan Menteri Urusan Agama Turk Ali Erbasi untuk membahas peluang hubungan dagang dengan negara tersebut.

"Salah satu yang menjadi perhatian dalam pertemuan itu proses sertifikasi halal agar produk kita bisa masuk ke Turki," kata Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Perdagangan Dian Prasetio dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Dian yang didampingi Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Organisasi dan Keanggotaan Nur Kholis mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung tertutup ini pihaknya meminta agar eksportir Indonesia diberi kemudahan dalam proses sertifikasi halal.

Pertemuan berlangsung di Jakarta, Rabu (3/11).

Senada dengan Kadin Indonesia, Ali Erbas mendukung agar produk – produk asal Indonesia secepatnya disertifikasi halal agar lebih mudah diterima masyarakat Turki.

Selain itu, Menteri Urusan Agama Turki juga mendoakan agar kedua negara bisa segera menyelesaikan kasus COVID-19 sehingga ekonomi dapat kembali bertumbuh.

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara dan dapat mempererat hubungan masyarakat muslim antara Indonesia dan Turki.

Dalam silaturahmi ke Menteri Urusan Agama Turki, Kadin Indonesia berharap untuk terus membuka peluang dan hubungan ekonomi dari Indonesia kepada Turki.

Pertemuan dengan Menteri Urusan Agama Turki, Ali Erbas, merupakan bentuk peran Kadin Indonesia dalam menjalin hubungan bilateral antar negara, serta membantu peningkatan ekonomi di dalam negeri, jelas Dian.

Baca juga: GMPI-Akparti Genlik Kollar Turki jalin kerja sama bidang kepemudaan
Baca juga: Indonesia, Turki lanjutkan perundingan kerja sama ekonomi komprehensif

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021