Kokain Ditemukan di Pusat Antariksa NASA

Kokain Ditemukan di Pusat Antariksa NASA

Pesawat ulang alik Discovery memelankan laju pesawat setelah berhasil mendarat di Pusat Angkasa Kennedy di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat (FOTO ANTARA/REUTERS/Gary Rothstein/Pool/)

Cape Canaveral, Florida (ANTARA News) - Satu paket bubuk putih yang ditemukan di Pusat Antariksa Kennedy, NASA, tempat pesawat ulang-alik diluncurkan, telah diperiksa positif adalah kokain, kata kantor Inspektur Jenderal NASA, Selasa (14/3).

Paket tersebut berisi "4,2 gram bahan bubuk putih" dan "ditemukan di instalasi NASA di KSC pada 7 Maret", kata wanita jurubicara instalasi itu Renee Juhans.

"Personel pelaksana hukum melakukan pemeriksaan di lapangan atas bahan tersebut --yang menunjukkan pemeriksaan positif bahan itu adalah kokain. Bahan tersebut sekarang berada di laboratorium kejahatan terakreditasi untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Pemeriksaan OIG NASA sedang berlangsung," tambahnya.

NASA menerapkan zero toleransi buat narkotika. Juhans tak bersedia mengomentari letak kokain itu ditemukan di Pusat Antariksa Kennedy, atau apakah ada pegawai yang memperlihatkan hasil positif dalam pemeriksaan seputar narkotika.

Pada Senin, seorang insinyur yang bekerja buat satu perusahaan yang memiliki kontrak dengan NASA menemui ajal sewaktu bekerja di landasan peluncuran di Pusat Antariksa Kennedy, tempat pesawat ulang-alik Endeavour dijadwalkan lepas-landas bulan depan.

Ketika ditanya apakah ada dugaan bahwa kedua peristiwa itu memiliki kaitan, Juhans mengatakan, "Tak ada komentar."
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Pesawat Dragon kargo SpaceX versi baru berlabuh di ISS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar