Kegiatan ini sebagai langkah proaktif perusahaan mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar vaksinasi massal bertajuk "Gas Poll Vaksinasi COVID-19" untuk mendukung pemerintah mempercepat realisasi target vaksinasi dengan memperluas sasaran penerimanya. "Kegiatan ini sebagai langkah proaktif perusahaan mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi, sekaligus meningkatkan dan memupuk optimisme melalui vaksinasi agar target herd immunity tercapai maksimal," kata Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Vaksinasi yang digelar di Sentra Vaksinasi COVID-19 di GOR PKT itu juga merupakan wujud sinergi perusahaan dengan Pemkot Bontang, Kaltim, dalam mendorong peningkatan vaksinasi masyarakat, sehingga target 100 persen mampu dicapai dengan lebih cepat.

Dalam program ini, Pupuk Kaltim atau PKT menargetkan 300-500 masyarakat menerima vaksin jenis Pfizer dalam satu bulan.

"Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, agar semakin banyak warga yang divaksin dan target herd immunity kita tercapai secara maksimal," kata Qomaruzzaman.

Sejak awal pandemi hingga kini, Pupuk Kaltim terus meningkatkan peran dalam penanggulangan COVID-19, melalui program PKT Proaktif yang menyasar berbagai sektor secara berkesinambungan.

"Vaksinasi massal ini juga bagian dari program PKT Proaktif, sekaligus mendukung pemerintah untuk terus meningkatkan jangkauan vaksinasi secara nasional. Sebab vaksinasi merupakan salah satu perlindungan terbaik di masa pandemi ini," katanya.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi "Gas Poll Vaksinasi COVID-19" dari Pupuk Kaltim ini karena sangat membantu pemerintah meningkatkan capaian target vaksinasi di Kota Bontang.

Menurut dia, Pupuk Kaltin merupakan salah satu perusahaan yang memiliki komitmen kuat terhadap penanggulangan COVID-19, dibuktikan dengan banyaknya kontribusi yang disalurkan perusahaan bagi masyarakat maupun dukungan kepada pemerintah daerah melalui berbagai program.

“Terima kasih kepada PKT atas kontribusinya melaksanakan vaksinasi massal dan launching sentra vaksinasi COVID-19. Kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Bontang," kata Basri.

Muksin, warga Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara, yang menjadi salah satu peserta vaksinasi massal, mengaku sangat terbantu dengan adanya Sentra Vaksinasi COVID-19 PKT. Selain lebih mudah mendapatkan akses, sistem pelayanan yang diberikan pun lebih maksimal.

"Sentra vaksinasi ini sangat memudahkan dan antrean tidak pajang. Semoga dengan kontribusi PKT seluruh masyarakat Bontang bisa segera mendapatkan vaksin, agar penyebaran COVID-19 ini bisa kita cegah bahkan dihentikan," ujar Muksin.

Baca juga: Antisipasi perubahan iklim, Pupuk Indonesia siapkan stok lebih awal
Baca juga: Terapkan keberlanjutan, Pupuk Kaltim raih ESG Disclosure Awards 2021
Baca juga: Nelayan binaan Pupuk Kaltim siap penuhi kebutuhan ekspor kerapu


Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021