Jakarta (ANTARA) - Grup band U2 secara resmi merilis "Your Song Saved My Life", yang merupakan salah satu soundtrack dari film musikal "Sing 2", dilansir Variety pada Kamis.

Meskipun lagu baru ini menunjukkan perubahan besar dari genre-nya U2, penggemar akan mengenali bahwa ada sedikit perbedaan dari gaya musik biasanya.

"Your Song Saved My Life" dimulai dengan piano bergaya gospel-pop dan meningkat menjadi iringan orkestra sebelum diakhiri dengan chorus falsetto dan tidak banyak gitar yang terlihat.

Beberapa lagu U2, seperti "Joshua Tree" dan "Stuck in a Moment You Can't Get Out Of" juga muncul dalam film tersebut, yang menampilkan Bono sebagai pengisi suara utama untuk pertama kalinya sebagai seekor singa bernama Clay Calloway.

Baca juga: Bono U2 Kampanyekan kesadaran tentang AIDS dengan seniman jalanan

Clay Calloway adalah bintang rock legendaris yang hidup dalam pengasingan sejak tragedi 15 tahun sebelumnya, dan sekarang sedang dibujuk keluar dari masa pensiunnya oleh penyanyi baru.

Lagu "Your Song Saved My Life" muncul secara singkat dalam film "Sing 2" saat aktor/penggemar mencoba meyakinkan Calloway yang enggan kembali bermusik. Pada kenyataannya, musiknya telah menyelamatkan nyawa dan lagu ini dimainkan secara penuh di awal dan selama kredit akhir.

Lagu ini diharapkan masuk dalam nominasi Oscar. Jika berhasil, maka itu akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Bono dan bandnya.

Sebelumnya, U2 sudah naik dua kali masuk nominasi Oscar pada tahun 2003 dengan "The Hands That Built America" ​​dari film "Gangs of New York," dan pada tahun 2014 untuk "Ordinary Love" untuk film dokumenter "Mandela: Long Walk to Freedom".

Selain Bono, musisi lain yang terlibat dalam "Sing 2" adalah Pharrell Williams, Halsey dan Tori Kelly. Sedangkan untuk jajaran aktris dan aktornya terdapat Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Taron Egerton dan Bobby Cannavale.

Album soundtrack untuk film "Sing 2" akan dirilis pada 17 Desember. Filmnya sendiri tayang di bioskop mulai 22 Desember.

Baca juga: Bono, Letitia Wright dan Pharrell Williams bergabung di film "Sing 2"

Baca juga: "Sing", tentang jalan bertemu impian

Baca juga: Ungguli Ed Sheeran, U2 jadi artis dengan tur tersukses dekade ini

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021