Jakarta (ANTARA) - Salah satu gerai dimsum digital di Indonesia, Dimsum49 yang memiliki lebih dari 50 agen dan 4000 reseller di Indonesia kini tak hanya melayani pembelian melalui digital market, tetapi juga mulai merambah ke tempat distribusi supermarket dan restoran spesialis dimsum bernama Bolekaka.

Dimsum49 secara resmi membuka supermarket dan restoran Bolekaka di Jatiwaringin Bekasi, Rabu (3/11) yang juga pabrik kedua dari Dimsum49. Bolekaka diklaim sebagai supermarket pertama untuk dimsum yang juga menyediakan makanan olahan beku lain. Pengunjung juga bisa menikmati sajian dimsum di restoran Bolekaka.

“Harapannya Supermarket dan Resto Bolekaka ini dapat menyediakan pengalaman belanja dimsum serta menjawab kebutuhan bagi para penggemar dimsum di Indonesia," kata Muhammad Kautsar, pemilik Bolekaka, dalam siaran resmi, Kamis.

Dia juga berharap tempat ini bisa jadi pusat dimsum Indonesia yang dibanggakan di kota Bekasi. Hingga kini, Bolekaka sudah menjangkau pengiriman produk yang dibeli secara daring, dari pulau Sumatera, Jawa hingga Bali.

Dia menuturkan, cikal bakal Bolekaka dimulai dari usaha mikro yang dirintis olehnya pada 2015. Awalnya, dia berjualan siomay dengan menyewa sebuah ruko. Sayangnya usaha ini terus merugi. Tak patah semangat, Muhammad Kautsar mencoba merambah pasar baru yakni dengan berjualan di bazaar, gedung perkantoran, car free day hingga digital market. Pada 2018, Muhammad Kautsar melihat peluang tingginya permintaan produk dimsum di dunia daring.

Mendapat respon positif dari masyarakat, dalam kurun waktu 2 tahun yakni tahun 2019-2020, Bolekaka memiliki 2000 reseller di Jabodetabek dengan lebih dari 75 ton dimsum yang diproduksi setiap bulannya.

“Kami sangat apresiasi terhadap penerimaan masyarakat terkait dengan produk-produk yang di produksi Dimsum49. Tentunya dengan respon positif dapat menambah keyakinan untuk jauh lebih dapat mengembangkan sayap perusahaan guna membangun kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.”

Baca juga: Tips membuat makanan kekinian di rumah, croffle hingga corn dog

Baca juga: GoFood prediksi "dessert box" populer tahun ini

Baca juga: Lima camilan favorit dari Bandung hingga Medan versi Grab

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021