ini merupakan keputusan pemegang saham PT LRT Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Anak usaha Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda), yakni PT LRT Jakarta mengumumkan adanya pergantian Direktur Utama dan Direktur Operasi dan Perawatan perusahaan per 3 November 2021.

Hendri Saputra saat ini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama menggantikan Wijanarko, dan Aditia Kesuma Negara menjabat sebagai Plt Direktur Operasi dan Perawatan menggantikan G Indarto Wibisono.

"Hal ini merupakan keputusan pemegang saham PT LRT Jakarta," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita, melalui pesan singkat di Jakarta Utara, Kamis.

Ira mengatakan LRT Jakarta menyambut Hendri Saputra dan Aditia Kesuma Negara dengan harapan keduanya dapat terus membangkitkan, menumbuhkan, serta menguatkan LRT Jakarta sebagai bagian dari industri kereta api perkotaan di DKI Jakarta.

Selain itu, LRT Jakarta juga mengucapkan terima kasih kepada Wijanarko dan G Indarto Wibisono atas seluruh dedikasi, pencapaian dan kerja kerasnya selama ini.

Baca juga: INKA pindahkan rangkaian LRT Jabodebek yang alami kecelakaan

Menurut Ira, pada masa kepemimpinan Wijanarko, LRT Jakarta beroperasi secara komersial sejak Desember 2019.

Selama PPKM, anak usaha Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Persero) atau Jakpro itu juga berupaya ikut serta dalam penanggulangan COVID-19 di Jakarta Utara.

Caranya adalah dengan menyulap Kantor LRT di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading menjadi selter isolasi mandiri COVID-19. Tujuannya untuk mengurangi klaster keluarga dan beban rumah sakit dalam menampung pasien COVID-19.

Awalnya lokasi tersebut dimanfaatkan secara internal perusahaan saja, namun Jakpro kemudian berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia mengupayakan agar selter isolasi mandiri itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) juga mengumumkan pergantian Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko dan Direktur Operasi dan Perawatan PT LRT Jakarta G Indarto Wibisono melalui foto yang diunggah di akun media sosial jakprogroup, Kamis.

Baca juga: LRT beri peluang bagi UMKM bertahan di tengah pandemi

Jakpro pun mengucapkan selamat bertugas kepada Hendri Saputra sebagai Plt Direktur Utama PT LRT Jakarta dan Aditia Kesuma Negara sebagai Plt Direktur Operasi dan Perawatan.

"Semoga kita terus bersama-sama berkolaborasi dan membangun perusahaan yang inovatif dan bertransformasi untuk kota Jakarta yang maju dan bahagia warganya," tulis Jakpro dalam akun Instagramnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021