Dasco: Gerindra masih fokus konsolidasi internal partai

Dasco: Gerindra masih fokus konsolidasi internal partai

Ketua Harian Partai Gerinda sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (ANTARA/Muhammad Jasuma Fadholi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya masih fokus melakukan konsolidasi internal terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024 sehingga belum memutuskan arah koalisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Gerindra saat ini masih fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini Rapat Koordinasi Daerah sudah ada 24-25 (daerah) yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai Calon Presiden 2024," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Uji kelayakan calon Panglima TNI pada Jumat

Menurut dia, pada saat yang tepat, Gerindra akan memutuskan apakah Prabowo maju Pilpres 2024 dan apakah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menerima permintaan para kader partainya.

Dia mengatakan setelah semuanya sudah jelas maka Gerindra akan mendeklarasikan calon yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Baca juga: Sufmi Dasco jelaskan pujian Prabowo pada kebijakan pertahanan Presiden

Selain itu Dasco mengaku terkejut adanya deklarasi Relawan Prabowo-Puan karena partainya tidak tahu ada relawan tersebut. Dia berharap deklarasi relawan tersebut bermaksud baik. Memang tidak lazim karena Pemilu 2024 masih lama, namun sudah mendeklarasikan pasangan calon.

"Kami kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi. Tetapi kita terus terang tidak tahu dan mudah-mudahan saja deklarasi itu maksudnya baik karena tidak lazim, ini (Pemilu 2024) masih jauh namun sudah mendeklarasikan pasangan calon," katanya.

Baca juga: DPR minta Polri menindak tegas asuransi unit link

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gerindra: Polri di bawah kementerian, terlalu memaksakan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar