Truk Sapi Terguling, Tiga Ekor Disembelih Warga

Pekanbaru (ANTARA News) - Sebuah truk pengangkut sapi terguling di Jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya di Kabupaten Pelalawan, Riau, Rabu, hingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di jalan antarprovinsi itu.

"Kejadiannya bikin heboh warga karena truk itu penuh sapi dan ketika terguling banyak yang berlarian ke jalan," kata seorang warga, Anto (28).

Informasi dari warga, truk penuh muatan sapi itu melaju dari Provinsi Lampung menuju Pekanbaru. Supir truk bernama Sutan Bagindo dikabarkan selamat dari kecelakaan.

Menurut keterangan warga, truk melaju cukup kencang dan supir kehilangan kendali saat berusaha menghidari mobil tangki pengangkut minyak sawit mentah (CPO) dari arah yang berlawan. Lokasi kejadian tepatnya di Desa Sikijang Mati KM 30.

"Supir membanting stir dan akhirnya truk oleng dan terbalik," kata Buyung (40), seorang warga.

Ia mengatakan truk yang diperkirakan berisi 16 ekor sapi terguling di tengah jalan lintas Sumatera. Sebanyak 13 ekor sapi lari ke perkampungan dan kebun warga. Sedangkan, tiga ekor sapi lainnya mengalami patah tulang dan sekarat.

Sejumlah warga akhirnya terpaksa menyembelih tiga ekor sapi yang sekarat itu. Menurut warga penyembelihan itu untuk meringankan penderitaan hewan malang itu.

"Menurut ajaran Islam, lebih baik sapi yang sekarat disembelih karena apabila sudah mati itu menjadi bangkai dan tak bisa lagi dikonsumsi," ujarnya. (F012/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Hari ke-12 operasi Sriwijaya Air, hanya 1 kantong serpihan kecil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar