Percepatan pemberian vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Kupang sebagai salah satu upaya mengantisipasi gelombang 3 COVID-19 pada akhir 2021 dan awal tahun 2022.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, semakin gencar melakukan vaksinasi COVID-19 untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 gelombang ke tiga.

"Percepatan pemberian vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Kupang sebagai salah satu upaya mengantisipasi gelombang 3 COVID-19 pada akhir 2021 dan awal tahun 2022," kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang, Kamis.

Menurut dia, sesuai target Pemerintah Kota Kupang capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama hingga Desember 2021 bisa tembus 90 persen.

Baca juga: Komnas KIPI: Tingkatkan kekebalan tubuh cegah COVID-19 gelombang 3

Ia mengatakan, pemberian vaksinasi baik dosis pertama dan dosis kedua sedang gencar dilakukan di Puskesmas sehingga 333.628 sasaran bisa tervaksinasi.

Menurut dia, Pemerintah segera melakukan kegiatan vaksinasi langsung di kelurahan-kelurahan untuk menyisir warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi COVID-19.

Dikatakannya, pemberian vaksinasi COVID-19 pada tingkat kelurahan mulai dilakukan November-Desember 2021.

"Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang sudah mendekati 83 persen termasuk capaian vaksinasi COVID-19 tertinggi di NTT," kata Hemanus Man.

Baca juga: Pemkab Temanggung ajukan tambahan vaksin 220 ribu dosis

Hermanus Man berharap warga Kota Kupang  secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.

"Apabila ikut protokol kesehatan saja itu aman dari paparan COVID-19. Apabila kita terus menerapkan protokol kesehatan maka ancaman penyebaran COVID-19 gelombang ketiga bisa dicegah,"tegasnya.



 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021