Jakarta (ANTARA) - Aktor Nicholas Saputra mengatakan tantangan terbesarnya dalam proses produksi film "Paranoia" adalah melakukan pembacaan naskah tanpa bertemu secara langsung dengan para pemain. 

Pembacaan naskah atau reading biasanya dilakukan sebelum syuting dimulai. Proses reading ini meliputi penempatan posisi pemain, blocking hingga adegan-adegan yang akan digunakan dalam syuting.

Akan tetapi, pandemi COVID-19 yang masih berlangsung tidak membuat proses ini berjalan dengan maksimal. Sebab pembacaan naskah hanya bisa dilakukan secara daring lantaran adanya pembatasan sosial.

"Kita hanya bisa melakukan itu saat susah ada di lokasi syuting seminggu sebelum hari pertama syuting. Jadi reading itu bener-bener soal suara, soal ekspresi, sama banyak diskusi dengan sutradara dan pemain," ujar Nicholas Nicholas ditemui usai pemutaran perdana film "Paranoia" dikutip pada Jumat.

Baca juga: Nicholas Saputra dipuji netizen karena taat antre vaksinasi

Proses produksi "Paranoia" pun benar-benar dengan keterbatasan. Bahkan para pemain dan kru yang terlibat hanya boleh berada dalam satu wilayah saja dan tidak boleh bertemu dengan orang lain.

Akan tetapi, menurut bintang "Ada Apa Dengan Cinta" ini, protokol kesehatan dan keamanan yang ketat justru membuatnya merasa aman selama syuting.

"Ketika saya tahu mbak Mira waktu itu mau merencanakan syuting yang aman, saya merasa nyaman," kata Nicholas.

Sementara itu, Nicholas mengatakan sangat merindukan duduk di kursi bioskop dan menyaksikan film dengan layar yang lebar. Menurutnya pengalaman ini tidak bisa digantikan dengan menonton melalui ponsel atau televisi.

Bintang "Tabula Rasa" itu juga optimis bahwa perfilman bisa bangkit kembali dengan dibukanya kembali bioskop di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan, kita selalu mencoba untuk bisa hidup di situasi seperti ini dan terus berkarya," kata Nicholas.

"Paranoia" tayang mulai 11 November 2021 di bioskop. Film ini berkisah tentang tentang Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi).

Dia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura (Caitlin North-Lewis), dia juga membawa sebuah barang berharga.

Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal yang bernama Raka (Nicholas Saputra), muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat.

Baca juga: Film "Paranoia" Riri Riza tayang perdana di BIFAN 2021

Baca juga: Dapur bukan cuma milik perempuan, kata Nicholas Saputra

Baca juga: Nicholas Saputra bicara soal masak hingga dapur impian

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021