AsiaNet 43827

ENGLEWOOD, Colo., 18 Maret 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --
    
     Western Union Company (NYSE: WU), pemimpin dalam jasa pembayaran global, bekerjasama dengan Agen-agennya, telah mengaktifkan program waktu terbatas "Tanpa Biaya Transfer"* untuk transfer uang yang dikirim ke Jepang dari lokasi Agen-agen yang berpartisipasi di seluruh dunia . Layanan "Tanpa Biaya Transfer" akan memungkinkan konsumen mengirimkan uang untuk membantu orang-orang tercinta yang terkena dampak gempa bumi dahsyat dan tsunami yang mengguncang Jepang pada tanggal 11 Maret.

     Program "Tanpa Biaya Transfer" untuk Jepang akan tersedia 17 Maret sampai 17 April 2011, dan tergantung jaringan, layanan serta ketersediaan mata uang.

     Konsumen yang mengirim uang ke Jepang dapat mengunjungi lokasi Agen Western Union(R) yang berpartisipasi untuk mentransfer uang kepada keluarga dan teman-teman di Jepang atau dapat melakukannya secara online di http://www.westernunion.com.

     "Western Union bekerjasama dengan Agen-agennya dan rakyat Jepang pada masa kritis ini," kata Hikmet Ersek, Presiden dan CEO. "Layanan kami membantu ekonomi, dan yang jarang lebih jelas daripada pada saat krisis pribadi atau darurat nasional."
    
     Kerusakan akibat gempa bumi dan tsunami telah menimbulkan sejumlah tantangan bagi perusahaan yang beroperasi di Jepang, dan Western Union terus bekerjasama dengan Agen-agennya ke arah pemulihan layanan penuh secepat mungkin untuk orang-orang di daerah yang terkena dampak. Di Jepang, konsumen dapat menghubungi Hotline bebas pulsa 0034-800-400-733 atau kunjungi http://www.westernunion.co.jp untuk mendapatkan pembaruan mengenai jam-jam operasi lokasi Agen Western Union di seluruh negeri.

     Awal pekan ini, Yayasan Western Union memberi kontribusi kepada Mercy Corps dalam mendukung Peace Winds Jepang, mitra lokalnya, guna menyediakan kebutuhan korban gempa yang selamat, termasuk penyediaan tempat tinggal, makanan, air, selimut dan obat-obatan.

     Selain itu, Western Union telah mengaktifkan rekening khusus yang memungkinkan konsumen di AS mendukung upaya bantuan korban bencana di Jepang. Konsumen dapat menyumbang kepada Mercy Corps dengan mengirimkan uang tanpa biaya menggunakan layanan Western Union(R) Quick Collect(R) (kode kota: Japan Relief, CO) melalui lokasi Agen-agen Western Union yang berpartisipasi. Konsumen juga bisa  online di http://www.westernunion.com untuk menyumbangkan dan mendukung upaya bantuan korban bencana Jepang.

     Yayasan ini juga telah memulai Dana Bantuan Korban Gempa Bumi Jepang yang mencocokkan sumbangan dari karyawan Western Union.

     * Western Union dapat menghasilkan uang dalam pertukaran mata uang.

     Tentang Western Union

     Western Union Company (NYSE: WU) adalah pemimpin dalam layanan pembayaran global. Bersama dengan jasa pembayaran bermerek Vigo, Orlandi Valuta, Pago Facil dan Western Union Business Solutionsnya, Western Union memberi konsumen dan perusahaan cara cepat, handal dan nyaman untuk mengirim dan menerima uang di seluruh dunia, untuk mengirim pembayaran dan memperoleh pesanan uang. Layanan bermerek Western Union, Vigo dan Orlandi Valuta ditawarkan melalui jaringan gabungan 445.000 lokasi Agen di 200 negara dan wilayah. Pada tahun 2010, Western Union Company menyelesaikan 214 juta transaksi antar konsumen di seluruh dunia, memindahkan uang pokok US$76 miliar antara konsumen, dan 405 juta pembayaran bisnis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.westernunion.com.

     SUMBER: Western Union Company


Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011