Jakarta (ANTARA News) - Aktor Kevin Costner telah mengikat kontrak untuk membintangi versi terbaru Superman produksi Warner Bros dan Legendary Pictures yang akan disutradarai Zack Snyder.

Costner akan bergabung dengan para aktor yang sejauh ini melibatkan Henry Cavill yang berperan sebagai si manusia super itu dan aktris Diane Lane yang memerankan Martha Kent, ibu angkat Superman.

Costner sendiri akan memerankan Jonathan Kent, ayah angkat Superman.

Dalam film yang diangkat dari komik itu, Jonathan Kent dan Martha Kent digambarkan sebagau dua tokoh yang paling berpengaruh terhadap Superman.

Mereka berdua membimbing moral dan mengajarkan nilai-nilai kemuliaan pada diri Superman.

Di banyak versi komiknya, Jonathan Kent diceritakan meninggal dunia setelah Clark Kent lulus SMA dan saat itu Clark dewasa sudah siap untuk berpetualang sebagai Superman.

Lalu bagaimana dengan karakter Pa Kent yang dulu dimainkan Glenn Ford dalam film "Superman" garapan Richard Donner, karakter itu dikisahkan menderita serangan jantung.

Tapi dalam versi baru ini apakah Costner akan juga dikisahkan meninggal dunia, hanya Warner Bros dan produser Charles Roven, Emma Thomas, Christopher Nolan dan Deborah Snyder yang tahu jawabannya. (*)

Adam

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011