Jakarta (ANTARA) -
Anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania (ON), mengajukan penundaan pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Maaf untuk hari ini ON tidak hadir dalam pemeriksaan. Kami minta diundur tanggal 11 November," kata kuasa hukum Olivia, Susanti Agustina, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, di Jakarta, Jumat.

Susanti mengatakan, kliennya tidak dapat memenuhi agenda pemeriksaan yang dijadwalkan penyidik Polda Metro Jaya pada hari ini, karena masih dalam proses pemulihan, usai dirawat di rumah sakit.

"Sebelumnya dirawat di rumah sakit dan sekarang sudah keluar, tetapi masih dalam perawatan dokter," ujarnya.

Baca juga: Polisi jadwalkan kembali periksa Olivia Nathania

Penyidik Polda Metro Jaya, sebelumnya menjadwalkan akan memeriksa ON Jumat hari ini dalam penyidikan kasus dugaan penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Besok rencananya saudari ON akan hadir. Kita lakukan pemeriksaan dan pelengkapan berkas perkara, termasuk penambahan pemeriksaan terhadap saudari ON dan rekannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis (4/11).

Yusri mengatakan, ON sebelumnya dijadwalkan diperiksa pada Kamis hari ini, tapi karena yang bersangkutan berhalangan hadir, pihak kepolisian menjadwalkan ulang pemeriksaan Olivia pada Jumat besok (5/11). Ternyata, pada Jumat hari ini, ON juga belum bisa hadir.

Setelah pemeriksaan Olivia rampung, penyidik segera melakukan gelar perkara untuk menentukan status ON.

"Mudah-mudahan besok ini semua sudah rampung dan akan lanjut dengan gelar perkara, apakah ON ini bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak," ujarnya.

Baca juga: Polisi tingkatkan kasus Olivia Nathania ke tahap penyidikan
Baca juga: Polda Metro kembali undang Olivia Nathania untuk klarifikasi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021