Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) berkolaborasi dengan Traveloka pada Jumat meluncurkan produk Tabungan Emas Pegadaian di platform Traveloka dengan investasi mulai dari Rp10 ribu.

Direktur Informasi Teknologi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono melalui video sambutannya dalam konferensi pers mengatakan kolaborasi bersama Traveloka tersebut merupakan bentuk transformasi digital Pegadaian untuk mewujudkan visinya menjadi perusahaan finansial terbaik.

"Salah satu alasan kita bertransformasi adalah supaya Pegadaian tetap relevan dengan tuntutan masyarakat zaman sekarang," kata Teguh.

"Oleh karena itu, pegadaian sangat antusias membangun kerja sama dan strategic partnership dengan ekosistem digital seperti e-commerce dan fintech termasuk dengan Traveloka hari ini," lanjutnya.

Teguh berharap, dengan diluncurkannya produk Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka dapat memberikan manfaat dan pengalaman baru kepada masyarakat untuk memiliki tabungan emas.

"Dan semoga bisa meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi emas," tambahnya.

President Traveloka Caesar Indra mengatakan, peluncuran produk Tabungan Emas Pegadaian merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan aspirasi gaya hidup konsumen dalam satu aplikasi.

"Ini melengkapi portofolio produk finansial kami untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen. Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka diharapkan dapat memperluas akses masyarakat terhadap investasi emas," kata Caesar dalam video sambutannya.

VP Marketing, Financial Service and Transport Traveloka Andhini Putri menjelaskan, syarat berinvestasi emas di Traveloka hanya memerlukan KTP dan melakukan pendaftaran di aplikasi Traveloka. Proses verifikasinya pun terbilang cepat, yakni satu jam saja.

Selain memberikan kemudahan, Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp10 ribu yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

Konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai melalui lebih dari 150 mitra perbankan terpercaya. Bahkan, konsumen Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka juga memiliki pilihan untuk mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

"Melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, yang diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah," ujar Andhini.

Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka kini telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Traveloka versi terbaru v3.40.0 yang terdapat di dalam kategori produk Finansial pada bagian “Emas/Gold”.

Bertepatan dengan momen 11.11 mendatang, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher emas senilai puluhan juta dan grand prize voucher Emas masing-masing bernilai Rp 11 juta untuk tiga orang pemenang.


Baca juga: Pegadaian, BTPN Syariah raih penghargaan bidang transformasi digital

Baca juga: Red Hat APAC Innovation Awards beri penghargaan 2 perusahaan Indonesia

Baca juga: Pegadaian komitmen dukung UMi-UMKM naik kelas

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021