Jakarta (ANTARA) - Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta periode 2021-2023 Aryo PS Djojohadikusumo dan jajaran pengurus dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Marciano, di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Pelantikan tersebut dihadiri antara lain oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Anies dalam sambuatnnya menyatakan, Pordasi DKI Jakarta diharapkan dapat mengembangkan kegiatan dan olahraga berkuda di Jakarta agar lebih diminati masyarakat. Apalagi DKI Jakarta saat ini memiliki fasilitas olahraga berkuda dengan standar internasional.

"Dengan adanya fasilitas olahraga berkuda di Jakarta, kami berharap nantinya akan tercipta prestasi dari potensi yang ada. Apalagi kata Pak Aryo tadi, aktivitas berkuda mengalami peningkatan," kata Anies.

Ketua Pordasi DKI Jakarta, Aryo PS Djojohadikusumo, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah pelantikan Pengurus Pordasi DKI Jakarta periode 2021-2023.

Baca juga: Aryo Djojohadikusumo resmi jadi Ketua Pordasi DKI Jakarta

Arya juga menyatakan, bersama dengan PP Pordasi akan terus mengembangkan olahraga berkuda di Jakarta.

"Mungkin banyak teman-teman yang tidak tahu bahwa olahraga berkuda, khususnya equistrian, jadi salah satu cabang olahraga tetap di Olimpiade dan Asian Games. Jakarta memiliki potensi luar biasa pada olahraga ini. Ke depan saya akan memastikan atlet dari Jakarta tetap menjadi juara dan membawa harum nama Indonesia," ujarnya.

Apalagi, kata dia, saat ini ada cabang dalam olahraga berkuda yang sedang berkembang pesat dan menjadi target untuk pengembangan dalam kepengurusannya, yakni berkuda memanah.

"Jadi tidak hanya di zaman Diponegoro, tapi zaman sekarang, cabang ini akan naik daun dan akan kami kembangkan di ibu kota dan juga seluruh Indonesia," kata Aryo yang terpilih sebagai ketua umum Pordasi DKI Jakarta, dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pordasi DKI Jakarta, pada 26 Juli 2021

Baca juga: Aryo Djojohadikusumo berkomitmen majukan Pordasi DKI

Adapun susunan pengurus harian Pengprov Pordasi DKI Jakarta periode 2021-2023 adalah:

Ketua: Aryo PS Djojohadikusumo
Wakil Ketua I: Dicky Kamsari
Wakil Ketua II: Iwan Liesaputra

Sekretaris: Robby Ferliansyah
Bendahara: Siti Khasanah
Kabid Binpres, Pertandingan, dan Perwasitan: Robby Rewah
Kabid Diklat, Penghargaan, dan Kesejahteraan Atlet: Tri Widodo
Kabid Organisasi, Hukum, Humas dan Publikasi: Meri Yanto
Kabid Sarpras, Pendanaan, dan Publikasi: HIZ Audi Tambunan
Ketua Komisi Peternakan, Kesehatan, dan Registrasi Kuda: Muladno
Ketua Komisi Pacu: Ahmad Huraera Nurhani
Ketua Komisi Equistrian: Michael Umboh
Ketua Komisi Polo: Clarinda Tjia Dharmadi
Ketua Komisi Berkuda Memanah: Bambang Witjaksono

Baca juga: Legislator dukung Aryo Djojohadikusumo jadi Ketua Pordasi DKI
Baca juga: Rapat pleno selesaikan kemelut pencalonan Ketua Pordasi DKI

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021