Demonstrasi di Suriah, Empat Tewas Ratusan Terluka

Nikosia (ANTARA Nws) - Empat demonstran tewas dan ratusan orang lagi terluka dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Jumat di kota Daraa, di selatan ibukota Suriah, Damaskus, kata seorang aktivis hak asasi manusia yang dihubungi oleh AFP.

"Pasukan keamanan telah menembakkan peluru tajam ke arah demonstran. Empat orang tewas," kata aktivis itu, yang mengenali mereka sebagai Akram al-Jawabra, Hussam Abdelwali Ayash, Ayham al-Harri dan seorang anggota keluarga Abu Aoun.

"Ratusan demonstran terluka dan banyak yang ditangkap oleh pasukan keamanan dari rumah sakit tempat mereka diambil dan dipindahkan ke suatu tampat yang tidak diketahui," katanya menambahkan.

Sebelumnya kantor berita negara Suriah SANA mengatakan kekerasan dan "aksi sabotase" meletus pada saat demonstrasi di Daraa, yang mendorong "pasukan keamanan untuk campurtangan guna melundungi warga dan properti".

"Para penyusup telah mengambil keuntungan dari pertemuan warga di dekat Masjid Omari di kota Daraa, Jumat siang, untuk memicu kekacauan melalui aksi kekerasan yang menimbulkan kerusakan pada bangunan pribadi dan umum," SNA melaporkan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Bayi Suriah yang diamputasi kongenital kembali dari Turki dengan kaki palsu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar