Kelima bayinya berada dalam kondisi sehat sekali, begitu juga dengan sang ibu
Wina (ANTARA News) - Seorang perempuan berusia 26 tahun melahirkan bayi kembar lima pada Jumat (18/3) di Rumah Sakit Umum Wina, kata beberapa dokter.

"Kelima bayinya berada dalam kondisi sehat sekali, begitu juga dengan sang ibu," kata kepala bagian ginekologi Peter Husslein kepada harian Oesterreich, sebagaimana dikutip dari AFP.

Bayi kembar lima itu, semuanya perempuan, dilahirkan melalui bedah caesar menjelang malam dan sekarang masing-masing dirawat oleh satu tim dokter terpisah, kata rumah sakit AKH.

Kelima bayi kembar tersebut, yang dilahirkan pradini pada pekan ke-29 kehamilan, masing-masing memiliki bobot 1.000 gram, tambahnya.

Operasi caesar itu sebenarnya sudah direncanakan dilakukan pekan depan, tapi tindakan tersebut harus dimajukan setelah ibu muda tersebut mengalami gangguan jantung, kata laporan itu.

Lebih dari 40 orang, dari ahli bius sampai bidang dan dokter spesialis anak terlibat dalam proses kelahiran tersebut, kata Direktur Medis AKH Reinhard Krepler.

Orang-tua bayi kembar lima itu, yang sudah memiliki putri --yang berusia enam tahun, telah menjalani terapi hormon setelah gagal memiliki anak lagi, kata surat kabar Kurier.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011