Jakarta (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kumham) DKI Jakarta meraih empat penghargaan pada peringatan Hari Dharma Karyadhika (HKDK) ke-76.

Kepala Kanwilkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, dalam keterangan yang diteruma di Jakarta, Jumat, mengatakan, penghargaan itu diterima karena Kanwil Kumham DKI Jakarta melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara intensif kepada ASN, pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN), warga binaan permasyarakatan (WBP).

"Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh bagi kantor wilayah lainnya untuk melakukan hal serupa dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayahnya masing masing," katanya.

Ibnu Chuldun menjelaskan, penghargaan itu tidak terlepas dari komitmen menciptakan perbaikan tata kelola pemerintahan dalam penyelenggaran reformasi birokrasi.

Baca juga: Menkumham: Maknai Hari Dharma Karyadhika dengan dedikasi tinggi

Salah satu kegiatan Reformasi Birokrasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DKI Jakarta yaitu pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kanwil Kumham DKI Jakarta juga meraih penghargaan kategori satuan kerja dengan nilai tertinggi penilaian TPI menuju TPN untuk berpredikat WBBM.

"Hal ini menjadi motivasi dan semangat kami beserta jajaran yang sedang mempersiapkan penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata dia.

Sementara itu, dua penghargaan lain yang diraih sejalan dengan pelaksanaan reformasi birokrasi yaitu Juara I Pelaporan E-LHKASN Tahun 2020 dan Juara II Kantor Wilayah Terbaik dalam Pembinaan Satuan Kerja Menuju WBK/WBBM.

"Empat raihan penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan capaian kinerja dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya dalam mewujudkan Satuan Kerja berpredikat WBBM," kata dia.

Baca juga: Menkumham ingatkan jajaran untuk tingkatkan kapasitas hadapi tantangan
Baca juga: Menkumham: Hari Dharma Karyadhika jadi momentum tingkatkan pelayanan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021