Jakarta (ANTARA) - Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Lombok menggelar aksi sosial vaksinasi massal sebagai bentuk kerja nyata untuk rakyat.
 
Perwakilan deklarator RKS wilayah Lombok Ahmad Roji dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, menyampaikan pelaksanaan 'Vaksin Rakyat Menuju Indonesia Baru 2024' ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Pulau Lombok.
 
"Kita harapkan ekonomi segera bergerak kembali sehingga pengangguran dan kemiskinan bisa diatasi. Nanti kita juga memastikan bahwa mereka yang vaksin di acara itu diperiksa dulu kesehatannya, sehingga dinyatakan aman untuk menerima vaksin," kata Roji di Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB)
 
Menurut Roji, vaksinasi tersebut menyediakan 500 dosis vaksin. Kegiatan itu juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.
 
"Dengan adanya program vaksin ini otomatis juga akan berpengaruh pada tingkat pengangguran mulai berkurang, karena situasi sudah kondusif dan harapan kita dengan gelaran vaksin ini juga ekonomi mulai membaik," harap Roji.
 
Kegiatan vaksinasi tersebut turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Warga menyambut Sandaga dengan Tarian Presean.
 
Di lokasi, Sandiaga melihat proses vaksinasi hingga menyapa para pelaku UMKM. Dia pun mengapresiasi langkah baik RKS Lombok tersebut karena dapat membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah.

Baca juga: Relawan deklarasikan Sandiaga Uno maju Capres 2024

Baca juga: Relawan Kawan Sandi dideklarasikan di Pekanbaru

Baca juga: RKS Lombok deklarasikan Sandiaga Uno capres 2024

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021