Jayapura (ANTARA) - Ketua panitia pelaksana (panpel) cabang olahraga sepak bola CP (Celebral Palsy) Ian Runtini mengatakan Stadion Mahacandra Universitas Cendrawasih, Jayapura sudah siap untuk menggelar Peparnas.

"Sudah 100 persen (kesiapan Stadion Mahacandra Uncen untuk menggelar pertandingan sepak bola CP)," ujar Ian, Jumat.
 
Menurut Ian pertandingan cabang olahraga sepak bola CP akan digelar pada tanggal 8 hingga 13 November dan bertempat di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura.

Cabang olahraga sepak bola CP direncanakan akan menggunakan sistem setengah kompetisi dan akan dibagi dalam grup atau pool.

Baca juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebut atlet Peparnas Papua inspirasi bangsa
 
"Dimulai dari tanggal 8 sampai 13. Sistemnya setengah kompetisi," terang Ian soal waktu dan sistem dari cabang olahraga sepak bola CP.
 
Pada Sabtu (6/11), direncanakan cabang olahraga sepak bola CP akan menggelar technical meeting di Hotel Jasmine, Jayapura yang wajib dihadiri oleh peserta.

Pelaksanaan technical meeting cabang olahraga sepak bola CP ini nantinya akan mengumumkan tim yang lolos klasifikasi dan akan disahkan selanjutnya.
 
 
Pada cabang olahraga sepak bola CP ini akan memperebutkan satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu Peparnas XVI Papua 2021.

Baca juga: Lukas Enembe sebut Peparnas XVI Papua adalah panggung kesetaraan
Baca juga: Jabar matangkan kesiapan terkait target juara umum Peparnas XIV

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021